Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot untuk Kecantikan Wajah, Jerawat, Diet dan Efek Sampingnya


Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh singset pasti akan melakukan segala cara untuk mewujudkannya. Salah satu caranya adalah dengan diet menggunakan teh hijau. Memang teh hijau sudah populer di kalangan masyarakat sebagai salah satu cara untuk melancarakan program diet. Karenanya, ada banyak produk teh hijau di pasaran. Namun, teh hijau yang sudah terbukti manfaatnya adalah teh hijau cap Kepala Jenggot. Bukan hanya untuk diet, manfaat teh hijau Kepala Jenggot ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa dikonsumsi sehari-hari.
Diolah dengan menggunakan teknologi canggih dan mutakhir, membuat teh hijau Kepala Jenggot memiliki sejumlah keunggulan dan keutamaan. Dibandingkan dengan teh hijau lainnya yang banyak beredar di pasaran, teh hijau Kepala Jenggot memiliki segala macam kandungan gizi dan nutrisi yang dapat dipartahankan dengan baik sampai ke tangan para konsumennya.
Kandungan teh hijau Kepala Jenggot melingkuli mineral dan vitamin, juga bahan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahan-bahan, seperti mangan, asam folat, kafein, magnesium, kalium, dan vitamin B yang terkandung dalam teh hiaju cap Kepala Jenggot mampu menjaga dan mengatasi kesehatan, serta memperkuat daya tahan tubuh.
Antioksidan yang ada di dalam teh hijau Kepala Jenggot sangat baik untuk mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas, seperti kanker, penuaan dini, hingga Parkinson dan penyakit lainnya, baik yang ringan maupun yang berat. Teh hijau cap Kepala Jenggot juga mengandung senyawa katekin yang dapat menghentikan terjadinya kerusakan oksidatif di sel-sel tubuh. Bahkan, kinerjanya lebih besar berkali-kali lipat dibandingkan dengan kinerja vitamin C dan vitamin E menghentikan kerusakan tersebut.
manfaat teh hijau kepala jenggot efek sampingnya

6 Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Dari banyaknya bahan-bahan aktif yang terkandung dalam teh hijau cap Kepala Jenggot, tentu ada banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia, selain manfaatnya untuk membantu program diet. Berikut ini beberpa manfaat tej hijau Kepala Jenggot yang perlu Anda pahami sebelum membeli. Manfaat teh hijau kepala jenggot selain untuk jerawat dan diet, ada manfaat yang banyak untuk kesehatan. Berikut ulasannya.

Melawan dan menghentikan pertumbuhan sel kanker

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau Kepala Jenggot mampu melawan dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Beberapa penelitian telah dilakukan dan terbukti teh hijau ini juga memiliki kandungan polifenol yang juga mampu berperan mencegah timbulnya sel kanker. Beberapa jenis kanker yang bisa diatasi oleh teh hijau cap Kepala Jenggot, antara lain: kanker payudara, kanker kolorektal yang menyerang kolon atau rektum (usus), kanker prostat, dan beberapa kanker lainnya.

Menurunkan kolestrol dan mencegah penyakit jantung

manfaat teh hijau kepala jenggot jerawat

Kolestrol tinggi kini semakin banyak dialami orang-orang. Bahkan sudah banyak kasus orang yang menderita kolestrol tinggi dan sudah termasuk parah, namun ia tidak mengalami gejala apapun, tentu saja kalau sudah begini harus diwaspadai sejak dini. Berdasarkan penelitian yang dikembangkan di Jepang, teh hijau mampu menjadi minuman kesehatan yang menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL), namun tetap menaikan kadar kolestrol baik (HDL). Hal ini karena kandungan polifenol yang terdapat dalam teh hijau. Kolestrol yang didiamkan, semakin lama semakin berbahaya dan bisa menyebabkan penyakit jantung yang fatal jika dibiarkan terus-menerus.

Mengendalikan tekanan darah

manfaat teh hijau kepala jenggot diet

Anda yang memiliki tekanan darah rendah, penting untuk mengkonsumsi teh hijau Kepala Jenggot. Sebab, teh hijau mampu menaikan tekanan darah, terutama pada orangtua dan lansia. Namun, Anda yang memiliki tekanan darah tinggi juga jangan khawatir, karena tekanan darah tidak akan naik secara drastis. Tentu saja harus tetap dikontrol kadarnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Mencegah diabetes

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi teh hijau Kapala Jenggot secara teratur adalah mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Hasil penelitian membuktikan, bahwa teh hijau mampu memperlambat, bahkan menghentikan pembentukan penyakit diabetes tipe 1 yang banyak diderita manusia.

Meningkatkan kemampuan fungsi otak

Kandungan asam folat di dalam teh hijau senantiasa akan membantu menjaga kesehatan otak manusia. Kafein dalam kadar rendah yang terkandung dalam teh hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja neurotransmitter, seperti noreponerin dan dopamine. Hal ini akan membuat kemampuan reflek otak menjadi lebih baik. Asam amino L-tehamine yang terkandung di dalamnya juga bisa melancarkan peredaran darah menu otak, di mana kadang bisa terhenti karena ada penghalang.

Mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson

Teh hijau Kepala Jenggot mampu mencegah penyakit Alzheimer yang menyerang saraf otak. Di mana, penderitanya akan mengalami ketidaksesuaian informasi yang diterima, sehingga tidak bisa menerjemahkan informasi tersebut dengan baik. Alhasil, penderitanya menjadi bingung, pikun, dan linglung. Alzheimer banyak dialami orangtua. Sedangkan Parkinson, berhubungan dengan motorik dan stimulasi gerak yang diberikan otak. Kandungan katekin di dalam teh hijau ini mampu membangunkan sistem pertahanan pada sel safar neuron otak, sehingga penyakit ini bisa dicegah.

Efek Samping Teh Hijau Kepala Jenggot

efek samping teh hijau kepala jenggot

Ada beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan jika konsumsinya tidak wajar dan tidak sesuai aturan, antara lain memicu tekanan darah tinggi karena mengandung kafeinnya cukup tinggi, mempengaruhi kadar gila dalam darah, membuat kalsium terbuang bersama urin, berrsiko terkena osteoporosis, hingga mengalami kecemasan berlebihan. Oleh karenanya, konsumsi teh hijau Kepala Jenggot idealnya maksimal 2 kali sehari.
Setelah mengetahui manfaat teh hijau Kepala Jenggot, kandungan, aturan pakai, serta efek sampingnya, penting bagi Anda untuk mengimbanginya juga dengan berolahraga dan menjaga pola makan. Sebab, tubuh yang ideal adalah tubuh yang sehat, bugar, dan produktif menjalankan hari demi hari dengan sejumlah kegiatan.