Manfaat Omperos untuk Asam Urat, Kulit, Diet dan Efek Sampingnya


Jika Anda tipe orang yang tidak pernah lewat menonton televisi barang sehari, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan produk kesehatan yang satu ini. Omepros merupakan salah satu suplemen makanan yang diproduksi oleh PT Pharos Indonesia yang dikemas dalam bentuk kapsul. Manfaat Omepros utamanya adalah sebagai penurun kadar kolestrol dalam darah, mencegah resiko terjadinya jantung, dan mencegah hipertensi.
Omepros mengandung bahan-bahan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Di dalamnya, terdapat kandungan asam lemak esesnsial yang sumbernya dari ikan berprotein tinggi, ikan salmon dan minyak nabati. Kedua minyak ini disebut-sebut sangat penting dikonsumsi untuk memperlancar proses fisiologis tubuh agar lebih optimal.
Seperti yang kita ketahui, minyak nabati sangat baik untuk menjaga kesehatan mereka yang memiliki kadar kolestrol tinggi, darah tinggi atau hipertensi, dan serangan jantung. Minyak nabati bertugas untuk menangkal penyebab itu semua terjadi atau paling tidak menurunkan kadarnya.
Manfaat Omperos dan Efek Sampingnya

Sedangkan, minyak salmon memiliki kandungan Omega-3 di dalamnya yang sangat baik untuk perkembangan otak dan daya ingat. Omega-3 juga dapat mencegah terbentuknya Tromboxan A2, yaitu senyawa yang bertndak sebagai pengeras dan penebalan pemburuh darah arteri. Kerusakan pada sel otot jantung juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi omega-3 karena sifatnya yang mampu mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh Anda.
Dari sekian banyaknya bahan-bahan baik yang terkandung dalam Omepros, tentu saja ada banyak manfaat yang bisa didapat jika kita mengkonsumsinya secara rutin. Berikut ini akan kami sajikan poin-poin mengenai manfaat dari Omepros untuk kesehatan tubuh, asam urat,kulit, diet.

6 Manfaat Omepros untuk Kesehatan Tubuh

1.   Mampu mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke

Tubuh manusia bisa memproduksi kolestrol dari berbagai macam pemicu, seperti telur, daging, dan produksi susu. Ketika kadar kolestrol lebih tinggi daripada yang dibutuhkan oleh tubuh,  maka hal itu akan menimbulkan plak yang jika menumpuk di arteri dan tersumbat. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke. Kandungan omega-3, 6, dan 9 yang ada di Omepros akan mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

2.   Meningkatkan kolestrol baik (HDL) dalam tubuh

HDL merupakan jenis kolestrol baik yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan omega-3 dalam Omepros dapat membantu meningkatkan produksi HDL dan menurunkan kadar kolestrol jahat atau LDL.

3.   Membantu memenuhi nutrisi otak


Kandungan omega-3 Omepros memang tinggi, karenanya sangat baik untuk menutrisi otak. Sama seperti organ dalam tubuh, organ dalam kepala yang satu ini juga wajib diberikan nutrisi. Asupan nutrisi dari omega-3 dapat membantu meningkatkan perkembangan otak, sehingga dapat juga meningkatkan IQ.

4.   Menormalkan tekanan darah para penderita hipertensi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hipertensi bisa diminimalisir dengan rutin mengkonsumsi Omepros. Hipertensi adalah suatu keadaan, di mana terjadi tekanan darah dalam arteri, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Dalam keadaan normal, tekanan darah hanya mencapai 100 mgHg hingga 140 mgHg. Namun, seseorang yang memiliki penyakit ini tekanan darahnya bisa lebih dari itu.
Baca juga:


5.   Mencegah penyakit Alzheimer dan pikun usia muda

Alzheimer merupakan sebuah sindrom yang tandanya cukup jelas, di mana daya ingat semakin lama semakin melemah hingga gangguan otak dalam hal penalaran, persepsi, berbahasa dan perencanaan. Gangguan Alzheimer biasanya dialami oleh manusia berusia 65 tahun ke atas. Namun, ada juga yang mengalaminya di bawah usia 65 tahun, yaitu sekurangnya saat seseorang berusia 40 tahun. Untuk mencegah penyakit ini diderita oleh Anda, konsumsilah Omepros secara rutin. Kandungan EPA dan DHA dalam omega-3 di dalamnya dapat membantu mempertahankan kognitif para penderita gangguan Alzheimer dan pelemahan daya ingat.

6.   Meningkatkan daya tahan tubuh

Peyakit akan timbul dengan mudah apabila daya tahan tubuh seseorang tidak dijaga. Untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang bisa mengganggu fungsi dan kinerja tubuh, konsumsilah Omepros secara rutin dan tentu saja bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Aturan dan Cara Minum Pakai Omepros

harga omepros

Keenam manfaat ini akan lebih maksimal lagi jika Anda meminumnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Berikut ini aturan pakai Omepros secara terperinci:
·   Dewasa mulai dari usia 18 ke atas hingga usia lanjut dapat mengkonsumsi Omepros sebagak 2 – 3 kali sehari @ 1 soft kapsul
·      Untuk pemulihan kesehatan, sebaiknya konsumsi Omepros 3 kali sehari, dengan rincian: 1 soft kapsul diminum pagi hari, 1 soft kapsul lagi di minum pada siang hari, dan satunya lagi pad amalam hari setelah makan.
· Jika hanya dikonsumsi sekedar untuk menjaga kesehatan, tentu sebaiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, yaitu cukup 2 kali sehari saja, dengan rincian 1 soft kapsul diminum pada pagi hari dan 1 soft kapsul lagi diminum di malam hari, setelah makan.

Efek Samping Omepros

efek samping omepros

Sebetulnya, efek samping Omepros yang ditimbulkan dari mengkomsi rutin suplemen makanan Omepros hampir tidak ada. Sebab, Omepros dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan. Namun, karena banyak kandungan omega-3 di dalamnya, maka disarankan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan. Sebab, bagi mereka yang mudah pendarahan, darah akan mengalir deras. Selain itu, reaksi yang ditimbulkan untuk mereka yang menggunakan Omperos dan memiliki alergi tertentu, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda.
Itulah tadi 6 manfaat Omepros berikut efek samping dan aturan pakainya. Hal ini memang terlihat begitu sepele, bahkan tulisan di kemasan kerap diabaikan. Namun, sebenarnya jika salah sedikit kadarnya atau cara pemakaiannya bisa fatal akibatnya.