Manfaat Mastin Plus untuk Kecantikan Wajah, Jerawat, Kista dan Efek Sampingnya


Bagi sebagian besar orang, produk Mastin mungkin sudah tak asing lagi ditelinga selain Gracia. Mungkin juga ada beberapa orang yang sudah menggunakannya sebagai suplemen kesehatan sehari-hari. Mastin merupakan salah satu produk andalan Indonesia yang terbuat dari ekstrak kulit manggis. Ekstrak kulit manggis Mastin diproduksi oleh PT Jamu Borobudur yang pembuatannya didukung dengan mesin-mesin canggih yang telah lulus uji berstandar OHT. Tentu saja, manfaat Mastin sudah tidak dapat diragukan lagi.
Jika dilihat dari bahan pembuatnya saja, Mastin jelas memiliki manfaat terbaik. Ya, bahan pembuat Mastin adalah manggis yang memiliki nama latin Garcinia Mangostana. Manggismerupakan salah satu buah unggulan yang telah tersohor manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan, di luar negeri buah ini terkenal dengan buah dengan antioksidan yang paling tinggi dan memiliki kandungan terbaik. Saking banyaknya bahan istimewa yang terkandung di dalam buah manggis dan tidak ditemukan di jenis buah lainya, buah ini disebut sebagai ratunya buah. Namun, rupanya khasiat terbanyak manggis ada pada kulitnya. Karenanya, Mastin memanfaatkan kulit manggis yang diproses melalui tahapan-tahapan yang teruji kualitasnya untuk dijadikan suplemen kesehatan.
manfaat mastin plus efek sampingnya

7 Manfaat Mastin untuk Tubuh yang Ideal

Terdapat 1001 manfaat dan keunggulan ekstrak kulit manggis Mastin untuk menjaga tubuh Anda agar tetap ideal. Sebab, tubuh yang ideal hanyalah tubuh yang sehat, sehingga sepanjang hari Anda bisa melakukan hal-hal produktif dengan penuh semangat. Lantas, apa saja manfaat dari ekstrak kulit manggis Mastin?

Menjaga kesehatan kulit wajah dan seluruh tubuh

Salah satu manfaat dari Mastin yang juga menjadi keunggulannya adalah meremajakan kulit, hingga mencegah penuaan dini. Sifat anti-aging pada Mastin berguna untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti munculnya kerutan dan pemutihan rambut, sehingga tubuh terasa lebih awet muda. Kandungan senyawa antioksidan pada Mastin juga dapat membantu perbaikan dan regenasi sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah, tidak kusam, serta kenyal dan lembab.

Mengatasi jerawat membandel

manfaat mastin untuk jerawat efek sampingnya

Terdapat senyawa tambahan alkaloid yang terkandung dalam kulit manggis, yaitu alfa-mangostin, gamma-mangostin, dan B-mangostin yang berperan sebagai senyawa polifenol untuk antioksidan dalam tubuh. Senyawa ini terbukti mampu mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat, mulai dari jerawat biasa, jerawat meradang, hingga jerawat batu.

Menangkal radikal bebas

Ekstrak kulit manggis Mastin terbukti dapat berperan dalam menangkal serangan radikal bebas pad tubuh Anda. Di mana, kita tahu bahwa radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan sel-sel penting dalam tubuh. Senyawa Xanthone yang terkandung di dalamnyalah yang berperan sebagai senyawa antioksidan, anti proliferasi, anti inflamasi, serta anti mikrob. Karenanya, Mastin terbukti bisa mencegah penyakit kanker.

Membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina

Terdapat banyak kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dalam Mastin, yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalsium, fosfor, potassium, katekin, dan zat besi. Bahan-bahan inilah yang dapat membuat siapa saja yang mengkonsumsi Mastin secara teratur bisa menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Mastin dikonsumsi pada malam hari, maka esok paginya akan terasa semakin bugar. Sementara, jika dikonsumsi pada siang hari akan meambah stamina dan semangat tinggi.

Menjaga prostat pada pria

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ekstrak kulit manggus mengandung Xanthone yang berfungsi sebagai antikanker dan antioksidan bersifat antipoliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Anda bisa mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

Meredakan nyeri saat masa datang bulan

Para perempuan yang sering nyeri hebat saat datang bulan, bisa diatasi dengan mengkonsumsi Mastin secara rutin. Senyawa yang terkandung dalam Mastin terbukti bisa mengurangi rasa nyeri saat masa haid tiba. Tak hanya itu, Mastin juga mampu memperbaiki mood yang buruk saat datang bulan tiba.

Mencegah dan menghentikan diare

Ekstrak kulit manggs terbukti mampu mencegah dan menghentikan diare. Beberapa senyawa pada kulit manggus mampu membantu memperbaiki metabolisme dan fungsi pencernaan kembali normal. Terutama dalam melawan bakteri jahat di usus penyebab diare.

Efek Samping Mastin

efek samping mastin

Meski memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari, apabila Anda mengkonsumsi Mastin secara sembarangan, maka akan ada efek samping yang ditimbulkan. Sebab setiap obat, baik herbal maupun kimia, tentu saja memiliki efek samping jika dikonsumsi pada kondisi tertentu, sebagai berikut:
Reaksi alergi ringan, seperti timbul bercak merah dan bengkak di kulit, serta terasa gatal di sekujur tubuh.
Menyebabkan gangguan pada tubuh lainnya, sepeti rasa nyeri pada otot dan sendi, sekit kepala ringan, mual, terasa seperti kembung, hingga gangguan insomnia.
Alih-alih mengatasi pencernaan, konsumsi ekstrak kulit manggis yang terlalu banyak justru bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini disebabkan karena serat kasar, resin, dan tannin pada kulit manggis termasuk tinggi, meski sudah diambil ekstraknya.
Jika dikonsumsi berlebihan pada penderita maag, dapat mengakibatkan rasa kembung berlebihan. Hal ini karena kandungan asam dalam kulit manggis cukup tinggi
Konsumsi ekstrak kulit manggis dalam bentuk serbuk, harus disertai dengan campuran air putih dalam jumlah yang cukup dan harus larut, agar tidak menimbulkan gangguan pada ginjal.
Agar tidak mengalami efek samping di atas dan manfaat mastin bisa dirasakan secara optimal, konsumsilah Mastin sesuai dengan aturan pakai yang telah ditentukan, yaitu dikonsumsi secara oral atau diminum langsung. Anjuran konsumsi Mastin adalah sebanyak dua kali sehari, masing-masing dua kapsul, tidak boleh lebih.