Manfaat Jamu Soman untuk Kulit Wajah, Asam Lambung, Kanker dan Efek Sampingnya


Siapa menyangka jamu yang berbentuk kecil dan termasuk obat tradisional herbal ini mempunyai sejuta manfaat terkandung di dalamnya. Bagaimana tidak manfaat Soman yang ditawarkan pada masyarakat terbukti dapat meringankan penyakit yang sedang diderita, sehingga berbeda dengan produk jamu lain pada jamu Soman ini terkandung sejuta manfaat untuk Anda. Pada artikel ini Anda akan menemukan beragam manfaat, kandungan, serta cara pakai yang diulas secara lengkap.
Jamu Soman merupakan singkatan dari sozo formula manggata 1. Jamu ini mempunyai pabrik utama yang mengolahnya dan berada di Gorontalo,. Sulawesi. Sehingga, sebagian masyarakat di Jawa pasti masih samar-samar mendengar produk jamu Soman di pasaran. Namun, untuk sekarang perkembangan Jamu Soman ini semakin meluas karena pembukaan kantor pemasaran di Jakarta. Terbuat dari bergaman sayuran, buah, dan bermacam-macam rempah. Karena proses dan bahan yang digunakan beragam inilah membuat jamu Soman di pasarkan dengan harga yang cukup tinggi di pasaran.

Kandungan dalam Jamu Soman

manfaat jamu soman efek sampingnya

Sebelum membahas mengenai Manfaat dan testimoni, alangkah baiknya jika membahas mengenai kandungan yang digunakan pada jamu tetes ini. Jamu dengan wadah kecil ini mempunyai beragam kandungannya, yaitu 18 macam buah, 14 macam sayur, dan 7 macam rempah. Untuk kandungan yang berasal dari buah, maka terdapat mengkudu, manggis, belimbing, belimbing wuluh, pepaya, pisang, jeruk bali, apel malang, jeruk China, nanas, alpukat, mangga, buah naga, kiwi, anggur, sirsak, buah maja, dan buah merah. Dilihat dari macam buahnya saja kita dapat melihat ada beragam buah yang kita kenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yaitu mengkudu, yang biasanya digunakan untuk antioksidan ini mengandung fitonutrien yang digunakan sebagai anti inflamasi, meningkatkan imunitas tubuh, dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Selain itu juga mengandung vitamin C, A, dan E serta asam amino seperti fenilalanin yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Dari khasiat mengkudu saja mempunyai banyak khasiat yang dimiliki, belum khasiat buah lainnya seperti manggis, belimbing (bermanfaat untuk sel kanker), pepaya, pisang, serta apel malang (vitamin A dan C), jeruk bali (menurunkan kolesterol), serta manfaat buah lainnya.
Selain buah, ada 14 jenis sayur yang digunakan antara lain wortel, terong ungu, pare, seledri, kentang, kemangi, bayam, sawi putih, bawang putih, kedelai, kacang merah, tomat, ketela ungu, dan rosella. Terdapat banyak kandungan yang dimiliki sayur-mayur yang digunakan tersebut, misalnya pada wortel, rosella, dan tomat dengan kandungan vitamin A yang tinggi, bayam dengan flavonoid, bawang putih dengan zat antibiotik nya, serta bermacam sayur lainnya dengan banyak kandungannya. Selain buah dan sayur, kandungan jamu Soman yang tak kalah penting adalah 7 macam rempah-rempahnya, yaitu umbi manggata, pasak bumi, kayu manis, jinten hitam, temu putih, ketepeng China, dan air kelapa. Umbi manggata sendiri merupakan bahan utama pada jamu Soman ini, dan mempunyai kandungan antibiotik yang tinggi.
kandungan soman
Kandungan Soman

Manfaat Jamu Soman untuk Anda

1. Menangkal radikal bebas

Seperti disebutkan sebelumnya, kandungan buah, sayur, dan rempah-rempah dalam produk Soman kebanyakan memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini dapat menjadi suatu ancaman selain virus, dan bakteri karena dari radikal bebas ini dapat menyebabkan tumor yang menyebabkan kematian jika dibiarkan.

2. Memperlancar sirkulasi darah

Darah yang lancar menandakan bahwa jantung Anda sehat, sehingga sirkulasi darah yang lancar ini sangat penting untuk mencegah Anda terhindar dari penyakit jantung

3. Mengatasi dan mencegah anemia

harga obat soman

Anemia dapat menyebabkan lesu, pucat, dan nafsu makan berkurang. Jamu Soman ini mempunyai banyak nutrisi dan kandungan gizi yang berasal dari sayuran serta meregenerasi sel-sel darah merah.

4. Mengatasi Hipertensi

Kandungan pada jamu Soman seperti terong ungu dan seledri mempunyai peran utama dalam mengatasi tekanan darah tinggi ini.

5. Menjaga kesuburan dan reproduktifitas

Kandungan nutrisi yang begitu banyak akan menambah gizi yang tinggi dalam tubuh, serta kekebalan tubuh yang kuat.

6. Mengatasi asam lambung

Bagi Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan, Anda dapat menggunakan jamu Soman untuk meredakan gangguan pencernaan seperti asam lambung yang Anda derita.
7. Mengatasi penyakit TBC
8. Sebagai obat diabetes
9. Sebagai anti kanker
Terdapat pada pare, kentang, buah merah, dll.
10. Sebagai obat reumatik
11. Mengatasi jerawat
12. Menjaga penampilan mata
13. Mengatasi bibir kering
14. Mempercantik dan memperkuat gigi
15. Serta masalah kecantikan lainnya seperti komedo, ketombe, menyehatkan kulit, dll

Cara Minum Jamu Soman

Jamu Soman merupakan jamu tetes dengan kemudahan dalam mengkonsumsinya. Anda hanya perlu untuk melarutkan 5 tetes jamu Soman ini ke dalam segelas air putih untuk pencegahan Anda dari masalah kesehatan, dan 10 tetes untuk Anda gunakan sebagai pengobatan. Penggunaan jamu Soman setiap hari sudah dibuktikan ampuh mengatasi dan mencegah masalah-masalah kesehatan dan kecantikan Anda.

Efek samping Jamu Soman

efek samping soman

Jamu Soman tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi Anda karena terbuat dari bahan alami yang berasal dari buah, sayuran, dan rempah. Diproses dengan teknologi tinggi dan cukup rumit, menjadikan efek samping yang mungkin muncul sangat terkontrol. Namun, karena memiliki berbagai macam jenis buah, sayuran, dan rempah menjadikan beberapa orang yang mempunyai alergi terhadap beberapa buah atau sayuran akan muncul ketika mengkonsumsi jamu Soman. Untuk itu, dibalik sejuta manfaat Soman yang berkhasiat, maka diharapkan selektif dan teliti melihat  kandungan yang ada pada jamu Soman, sehingga reaksi atau efek samping bisa dihindari.