Manfaat Cuka Apel Tahesta untuk Kecantikan Wajah dan Jerawat


Beberapa waktu lalu cuka apel Tahesta sempat populer dan booming. Cuka apel Tahesta merupakan salah satu minuman kesehatan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hingga kini, manfaat cuka apel Tahesta masih sering dinikmati oleh banyak orang.
Pada dasarnya, cuka apel merupakan kombinasi antara apel dan ragi yang mengalami proses fermentasi, sehingga ragi mengubah gula yang ada pada apel menjadi alkohol. Dengan segala proses tersebut, cuka akhirnya memiliki kandungan asam asetat, vitamin, air, dan sejumlah kandungan mineral lainnya. Karenanyanya, cuka apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.
Manfaat Cuka Apel Tahesta untuk Kecantikan Wajah dan Jerawat

Sudah banyak yang mengkonsumsi cuka apel Tahesta karena terbukti khasiatnya. Buah apel yang digunakan untuk menghasilkan produk ini adalah jenis apel Anna yang sarinya sangat banyak manfaatnya. Apa saja manfaat dari cuka apel Tahesta? Nah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa temukan jawabannya pada informasi berikut ini.

8 Manfaat Cuka Apel Taheta dan Efek Sampingnya

Sudah tidak perlu diragukan lagi, kandungan cuka apel Tahesta untuk kesehatan dan kecantikan memang sudah banyak diteliti. Hasilnya, banyak kandungan di dalam cuka apel Tahesta yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Di dalam cuka apel Tahesta terkandung asam asetat yang berguna untuk membantu membunuh bakteri jahat dan jamur yang bersarang di saluran pencernaan, sehingga pencernaan bisa bekerja secara optimal.
kandungan cuka apel tahesta

Terdapat pula kandungan Pektin yang merupakan jenis serat yang baik bagi tubuh, karena sifatnya yang mudah larut dalam air. Hal ini membuat penyerapan lemak, kolestrol, racun, dan air lebih cepa. Sisa-sisa makanan yang tidak digunakan oleh tubuh lekas terbuang. Selain kandungan tersebut, cuka apel Tahesta juga mengandung berbagai macam vitamin penting untuk tubuh. Kandungan enzim dan asam aminonya adalah yang paling utama.
Dari berbagai bahan yang terkandung dalam cuka apel Tahesta, tentunya ada banyak manfaat untuk tubuh manusia. Berikut ini adalah beberapa manfaat terbaik dari cuka apel Tahesta yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan:

1.   Menghilangkan sisa jerawat dan flek hitam bekas jerawat

Manfaat Cuka Apel Tahesta untuk Kecantikan Wajah dan Jerawat

Pasca timbul jerawat, biasanya menimbulkan sisa. Sisa jerawat yang terlalu lama, bagi beberapa orang bisa menjadi flek hitam yang cukup mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, tidak cukup hanya dengan sabun muka. Cobalah gunakan cuka apel yang dicampur dengan air. Ini penting, sebab sifatnya sangat asam akan menimbulkan kerusakan kulit jika tidak ditambah air.

2.   Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori yang besar adalah salah satu penyebab wajah berminyak dan seringnya timbul jerawat. Untuk memperkecil ukuran pori-pori Anda, gunakanlah cuka apel Tahesta. Teteskan sedikit saja ke kapas wajah, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Setelahnya, basuk dengan air bersih.
Baca juga:


3.   Melembabkan dan mengencangkan kulit

harga cuka apel tahesta

Wajah yang lembab, kenyal, dan kencang terasa begitu sehat. Untuk membuat wajah Anda seperti demikian, gunakanlah cuka apel yang dicampurkan dengan air hangat di bath up, bak mandi, atau bisa juga di ember besar. Campuran cuka apel dan air hangat yang digunakan untuk mandi, dipercaya bisa mengeluarkan toksin di dalam tubuh.

4.   Menyembuhkan kulit yang gosong tersengat matahari

Anda tentu pernah merasakan kulit gosong atau hampir gosong karena sengatan matahari. Hal itu tentu bisa merusak kulit Anda. Agar terhindar dari kerusakan kulit secara permanen, oleskanlah cuka apel di kapas secara rutin ke wajah Anda secara rutin.

5.   Untuk diet

Untuk hal yang satu ini sebenarnya masih menjadi perdebatan di antara beberapa peneliti dan pakar gizi. Sebagian berpendapat tidak bisa, karena mengkonsumsi terlalu berlebih dalam periode yang lama bisa megakibatkan masalah pada lambung. Namun, sebagiannya lagi beranggapan bisa, dengan catatan mencapurkan cuka apel dengan makanan sehat, seperti salad. Hal ini karena cuka apel dapat menghimpit rasa nafsu makan seseorang.

6.   Menghilangkan ketombe

Debu, rambut, dan bekas rambut yang melekat di sisir bisa menjadi beberapa penyebab adanya ketombe di rambut Anda. Untuk menghilangkannya, sampo saja tidak cukup atau bisa jadi tidak mempan. Campurakn 25 ml cuka apel Tahesta pada seember ukuran sedang air hangat. Sesudah keramas dengan sampo, basuklah rambut dengan air cuka apel tersebut. Diamkan hingga kurang lebih 30 menit, kemudian basuh dengan air bersih.

7.   Mengkilaukan rambut yang kusam

Jika rambut Anda sering terpapar sinar matahari langsung, debu dan kotoran, atau bahan kimia, lama-kelamaan rambut akan tampak kusam dan tidak berkilau. Manfaatkanlah cuka apel Tahesta untuk mengembalikan kilau indah rambut Anda. Oleskan sedikit cuka apel ke batang rambut dan lakukanlah secara rutin, namun jangan terlalu sering karena dapat membuat rambut menjadi kering. Untuk Anda yang memiliki tipe rambut kering atau normal, baiknya aplikasikan satu bulan sekali saja. Jangan lupa untuk selalu menambahkan vitamin rambut.

8.   Treatment memutihkan gigi

Asam dan beberapa nutrisi yang terdapat dalam cuka apel Tahesta dapat menyingkirkan noda-noda di gigi, sehingga membuat gigi lebih putih, bersih, dan sehat tentunya. Bahkan, bisa juga menghilangkan noda gigi karena nikotin dan kafein secara perlahan.
efek samping cuka apel tahesta

Jika tidak mengaplikasikan cuka apel sesuai aturan, ada beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan, seperti gangguan pencernaan, kerongkongan terasa perih karena sangat kering, jumlah kalium rendah dan mineral tulang berkurang, dan bisa mengikis enamel gigi.
Demikianlah efek samping dan manfaat cuka apel Tahesta yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Tentunya informasi ini bisa menjadi referensi Anda sebelum menggunakannya.