Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya

Es krim lolipop selain enak dan disukai anak-anak, ternyata stik es krim bekasnya dapat kita buat menjadi sebuah kerajinan tangan yang sangat menarik lho. Daripada kita membuang stik eskrim ke tempat sampah dan mengotori lingkungan, lebih baik kita kumpulkan untuk kita jadikan berbagai hiasan yang terbuat dari stik es krim seperti rumah stik es krim, mobil-mobilan, kotak penyimpanan, asbak, dan lain-lain. Ada banyak ide di internet cara membuat rumah dari stik es krim beserta gambarnya yang bisa kita contoh. Cara membuat rumah stik es krim juga mudah dan alat yang digunakan mudah kita temui di rumah. Rumah stik es krim ini selain berfungsi sebagai hiasan juga dapat bermanfaat sebagai kotak penyimpanan seperti pulpen, pensil, paper clip, hekter, penggaris. Selain itu, rumah stik eskrim juga dapat dijadikan rumah hamster atau boneka. Rumah stik es krim juga dapat kita jadikan kado ulang tahun yang akan sangat berkesan karena dibuat dengan tangan kita sendiri. Bagaimana cara membuat rumah dari stik es krim? Yuks kita lihat langkah-langkah membuatnya beserta gambar keterangannya.
gambar rumah stik es krim

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

alat bahan membuat rumah stik es krim

Untuk membuat rumah dari stik es krim alat dan bahannya tidak banyak dan mudah kita dapatkan di rumah. Alat dan bahan membuat rumah stik es krim antara lain:
Stik es krim
Gunting
Penggaris
Lem kayu
Pisau Cutter
Cat air (opsional)

Cara Membuat Rumah Stik Es Krim

Untuk membuat rumah stik es krim kita akan membuat bagian-bagian rumah terdiri dari atap rumah, jendela, lantai dan tembok. Langkah-langkah membuat rumah stik es krim adalah sebagai berikut:
Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya


  1. Tahap pertama kita akan membuat atap rumah yang terdiri dari 4 persegi. Caranya siapkan 16 stik es krim kemudian bentuk menjadi persegi dengan menempelkan menggunakan lem pada setiap sudutnya.
  2. Tempelkan stik es krim lainnya hingga memenuhi persegi tersebut.
  3. Buat segitiga menggunakan 6 stik es krim
  4. Tempelkan persegi yang sudah dibuat pada masing-masing sisi segitiga.



  1. Tahap kedua adalah kita akan membuat dinding rumah. Caranya siapkan 16 stik es krim kemudian bentuk menjadi persegi dengan menempelkan menggunakan lem pada setiap sudutnya.
  2. Pada bagian dinding kita buat jendela dan pintu rumah. Caranya buat lubang berbentuk persegi atau persegi panjang menggunakan pisau cutter dan penggaris.
  3. Setelah selesai membuat jendela dan pintu gabungkan dinding tersebut sehingga membentuk kotak.
  4. Tahap terakhir, tutup menggunakan atap yang sudah kita buat. Pastikan lem sudah mengering pada semua bagian sisi sehingga kuat. Jadilah rumah stik es krim yang bagus bukan?

Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya

Ide Gambar Rumah Stik Es Krim Bagus Lainnya

Inilah ide gambar rumah stik es krim bagus yang mudah dibuat sendiri di rumah bersama anak-anak.

Rumah Panggung

gambar rumah stik es krim bagus

Rumah Boneka Lego

gambar rumah stik es krim bagus

Rumah Tingkat Berwarna-Warni

gambar rumah stik es krim bagus

Cottage Hotel

gambar rumah stik es krim bagus

Rumah Burung Love Bird

gambar rumah stik es krim bagus

Benteng Istana Castelle

gambar rumah stik es krim bagus

gambar rumah stik es krim bagus
Itulah cara membuat kerajinan tangan tangan dari stik es krim beserta gambarnya. Sederhanda dan mudah bukan?