Manfaat Bedak Marcks Untuk Jerawat, Kulit Berminyak dan Efek Sampingnya


Bedak Marcks adalah salah satu produk kosmetik yang identik dengan kecantikan dan wanita. Bedak ini diproduksi oleh sebuah perusahaan terkemuka kimia farma. Bedak Marcks sudah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk digunakan sebagai kosmetik kecantikan. Selain alasan tersebut, manfaat bedak Marcks dan harganya yang relatif murah menjadi alasan lain mengapa bedak tersebut sangat digemari di kalangan wanita.

Manfaat Bedak Marcks, Khasiat Bedak Marcks, Jenis, Keunggulan, Kelemahan, Manfaat dan Khasiat Bedak Marcks Serta Harga

Manfaat Bedak Marcks Untuk Jerawat, Kulit Berminyak dan Efek Sampingnya

Bedak Marcks sudah lama diproduksi yaitu kurang lebih 50 tahun yang lalu. Hingga kini bedak ini mengalami inovasi. Mulai dari variasi, harga, manfaat, keunggulan dan lainnya. Selama 50 tahun itu jenis bedak tersebut menjadi kosmetik yang digunakan kaum hawa dari generasi ke generasi. Walaupun sekarang sudah banyak produk kosmetik kecantikan lainnya, bedak Marcks masih bertahan sebagai produk kecantikan yang cocok untuk semua usia.

Variant Bedak Marcks :

Bedak tabur Marcks memiliki 3 variant yang masing-masing memiliki keunggulan dan keistimewaan. Jenis bedak Marcks terbaru adalah Marcks venus yang terdiri atas bedak tabur, bedak padat, dan two way cake. Bedak Marcks venus ini diproduksi berbeda baik dari segi harga dan kualitas. Oleh karena itu, bedak Marck Venus adalah bedak yang ditunjukkan kepada kelas menengah ke atas.

Manfaat Bedak Marcks Untuk Jerawat, Kulit Berminyak dan Efek Sampingnya

1.  Creme
Varian bedak tabur Marcks creme adalah varian yang paling dicari oleh para wanita. Jenis bedak ini sangat cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Selain itu, jenis crème memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat, mengontrol produksi minyak wajah yang berlebih, dan mencegah kulit kusam. Jenis bedak ini sangat cocok bagi seseorang yang memilki kulit sensitive.
2. White/ Putih
Jenis ini cocok sekali dipakai untuk menyamarkan bercak hitam/ flek pada kulit wajah. Selain itu, jenis white juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi produksi minyak pada kulit wajah, dan mengatasi jerawat pada kulit wajah dan relatif aman bagi kulit sensitif. Jenis withe lebih cocok dipakai oleh wanita yang memiliki warna kulit dasar putih agar bedak menyatu dengan warna kulit.
3. Rose
Sesuai dengan Namanya, jenis rose berwarna pink/ merah muda dan beraroma bunga mawar atau floral yang cukup tajam. Jenis rose bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih pada permukaan kulit. Partikel bedak jenis rose ini sangat baik untuk mengikat molekul minyak dengan sempurna. Bedak ini tidak cocok dipakai bagi seseorang yang memiliki wajah kering sebab akan mengakibatkan kulit semakin kering.

Cara Memakai Bedak Marcks :

Cara Memakai Bedak Marcks asli palsu

1. Sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit
Pertama-tama ketahui dahulu kebutuhan dan masalah kulit Anda. Ketahui juga warna jenis apa yang sesuai dengan warna kulit agar bedak menyatu dengan sempurna dengan warna kulit Anda. Selain itu, Anda harus tahu bahwa pemakaian bedak ini sangat bermanfaat untuk menyerap minyak wajah. Oleh karena itu, sebaiknya tidak digunakan bagi seseorang dengan tingkat kelembaban kulit yang rendah.
2. Membersihkan wajah
Sebelum menggunakan bedak Marcks pada wajah, sebaiknya Anda terlebih dahulu membersihkan wajah Anda dari kotoran yang menempel maupun sisa make-up. Perlu Anda ketahui bahwa sisa make-up dan kotoran dapat memengaruhi fungsi bedak yang kurang optimal. Selain itu sisa make-up atau kotoran yang bercampur dengan bedak dapat mengakibatkan reaksi kimia yang berbahaya.
3. Memahami area T-zone
Area T-zone adalah area yang meliputi dahi menyilang, hidung secara vertical sampai ke dagu. Area ini adalah area yang pertama yang dioleskan baru sebelum menaburkan pada pipi dan area lainnya. Hal ini dikarenakan area T-zone memiliki permukaan yang tidak rata seperti pipi. Oleh karena itu, area T-zone biasanya menjadi proiritas saat memakai riasan wajah.
 4. Gunakan foundation untuk alas bedak
Pemakaian foundation sebenarnya bukan kewajiban maksudnya jika memang dirasa tidak diperlukan maka boleh tidak digunakan. Penggunaan foundation hanya sebagai alas bedak agar bedak lebih tahan lama menempel pada wajah. Namun jika memakai bedak Marcks untuk mengobati jerawat dan kulit berminyak sebaiknya jangan memakai foundation.
5. Memakai spons
Spons digunakan agar bedak menyebar dengan rata ke seluruh permukaan kulit wajah. Spons berguna dalam meratakan bedak ke seluruh permukaan kulit wajah sehingga tidak ada area yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Selain itu, spons berfungsi agar bedak tidak mengotori tangan dan pakaian.
6. Tepuk perlahan
Saat membubuhkan bedak memakai spons sebaiknya menepuk dengan perlahan-lahan pada permukaan kulit agar partikel bedak meresap ke dalam kulit. Menepuk dengan perlahan juga berguna dalam meratakan partikel bedak dan mengatur warna atau volume bedak pada area tertentu di wajah. Selain itu, menepuk-nepuk wajah juga dimaksudkan untuk menghindari warna bedak yang mengkilap.

Keunggulan Bedak Marcks :

• Aroma floral yang wangi
• Harga yang relatif terjangkau namun barang berkualitas
• Jenis varian warna yang beraneka macam menyesuaikan kebutuhan kulit
• Partikel bedak yang sangat halus, lembut dan ringan
• Mudah dibersihkan
• Aman digunakan untuk kulit sensitif
• Tidak mengandung merkuri dan zat beracun lainnya
Beberapa dokter spesialis kecantikan dan kesehatan kulit menyarankan menggunakan bedak Marcks.

Kekurangan Bedak Marcks :

• Kulit menjadi lebih mudah kering
• Tidak bersifat coverage
• Tidak tahan lama
• Cepat luntur jika tidak di kombinasikan dengan bahan lainnya seperti conclear dan foundation
• Jika dipakai secara berlebihan dapat menimbulkan bintik-bintik putih pada wajah

Manfaat Bedak Marcks Untuk Kecantikan Wajah :

Cara Memakai Bedak Marcks asli palsu

1. Menghilangkan jerawat
Bedak marcks megandung zat salycid acid yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Zat tersebut bekerja dengan cara mengeringkan jerawat dengan cepat. Manfaat salycid acid pada bedak Marcks cukup aman tanpa efek samping. Bahkan pakar kecantikan menganjurkan memakai bedak Marcks untuk perawatan kecantikan wajah.
2. Oil control
Partikel bedak Marcks yang sangat halus dapat menyerap minyak yang berlebihan pada permukaan kulit wajah sehingga dapat mengurangi produktivitas minyak pada kulit wajah. Selain itu, kandungan zat corn starch pada bedak Marcks juga bermanfaat menyerap minyak berlebih. Oleh sebab itu, bedak ini cocok sekali digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak.
3. Mencegah iritasi
Manfaat bedak Marcks terbukti selain menghilangkan jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Bedak tersebut tidak menyebabkan iritasi karena komposisi bedak tersebut mengandung zinc stearate dan zinc oxide. Kedua zat komposisi bedak Marcks tersebut adalah bahan dasar pembuatan alas bedak yang berguna untuk melindungi dan mencegah iritasi pada kulit.
4. Meratakan warna kulit
Partikel bedak marcks yang sangat halus dan ringan dapat meratakan serta menyesuaikan jenis serta warna kulit. Itulah mengapa bedak jenis ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan serta tidak memerlukan waktu yang lama saat memakai bedak tersebut karena warnanya yang mudah menyatu dengan kulit.
5. Mencegah kulit kusam
Bedak marcks dapat mencegah warna kulit kusam akibat flek hitam ataupun paparan sinar UV yang berlebihan. Partikel bedak tersebut dapat menyamarkan warna kulit yang kusam sehingga menjadikan kulit tampak lebih putih dan cerah. Selain itu, jenis warna bedak Marcks cocok dengan semua warna kulit wanita mulai dari kulit gelap , cokelat, sawo matang, hingga kulit putih.
Manfaat Bedak Marcks Untuk Kecantikan Lainnya :
6. Mengeringkan jerawat dengan cepat
7. Mencegah jerawat tumbuh lagi
8. Mencerahkan dan memutihkan warna kulit
9. Mencegah kulit mengkilap
10. Menyamarkan bekas jerawat
11. Sebagai anti-bakteria dan anti iritasi pada kulit
12. Merawat dan menghaluskan kulit wajah
13. Partikelnya tidak menyumbat pori-pori

Cara Mengetahui dan Membedakan Bedak Marcks Asli dengan yang Palsu :

Cara Memakai Bedak Marcks asli palsu

1. Perhatikan Kemasan
Biasanya produk palsu akan dapat mudah diketahui dari material plastik kemasannya. Kemasan bedak asli memakai plastik yang kuat dan tidak mudah pecah. Jika bedak ini terjatuh, kemasan platiknya tidak akan pecah. Bedak yang asli memiliki kemasan yang cukup rapi dan segel yang rekat. Berbanding terbalik dengan bedak Marcks palsu.
Selain itu, bedak Marcks tabur memiliki kemasan bundar plastik berwarna putih bersih dan sticker merk yang tidak mudah luntur. Kemudian volume bedak per satu kemasan yakni 40 gram untuk bedak tabur. Jika volume di dalam dengan informasi volume yang tertera pada kemasan berbeda, maka bedak tersebut patut dicurigai.
2. Perhatikan Isi dan tingkat sensitivitas kulit
Bedak Marcks asli mempunyai partikel yang sangat halus dan ringan sehingga saat digosok ke permukaan kulit tidak ada partikel kasar atau partikel dengan tekstur berpasir. Tekstur bedak tabur Marcks asli tidak mudah menggumpal. Bedak tabur asli juga memiliki wangi floral yang khas dan tidak menyebabkan alergi seperti bersin-bersin.
Yang paling mudah untuk membedakan bedak Marcks asli dengan palsu yaitu mengetahui sejauh mana bedak tersebut sensitive pada kulit dengan cara mengoleskan pada pergelangan tangan atau di belakang telinga dan diamkan selama 1 jam. Jika kulit yang dioleskan bedak tersebut berubah warna menjadi kemerahan, gatal-gatal dan timbul bercak merah, maka bedak tersebut palsu.
3. Khasiat Bedak
Marcks palsu akan menyebabkan kulit menjadi iritasi, sedangkan bedak Marcks asli akan memperbaiki dan menyembuhkan jerawat. Bedak Marcks yang asli juga cepat menyesuaikan warna kulit karena sifat matte nya yang sangat kuat sedangkan bedak yang palsu memiliki tekstur yang kasar sehingga ketika dioleskan pada kulit maka bedak palsu akan tampak tidak menyatu dengan kulit.
4. Barcode
Bedak Marcks palsu biasanya tidak memiliki atau simbol legalitas dari BPOM. Untuk mengetahui apakah bedak tersebut asli bisa dengan melakukan scanning pada barcode. Bila barcode produk asli di scan maka kita akan diarahkan ke website resmi produk tersebut atau bisa dengan cara melakukan check keaslian kode pada website kode BPOM.
Meskipun ada beberapa oknum yang memakai barcode dan simbol izin edar dari BPOM namun barcode tersebut adalah barcode tiruan dengan kode nomor yang sembarangan sehingga tidak bisa terdeteksi ketika dilakukan scanning. Selain itu produk palsu biasanya memiliki tanggal kadaluwarsa yang sangat lama dari tanggal produksi.
Harga Bedak Marcks Setiap Variant
1. Marcks tabur varian Rose, Creme, dan white (putih) 40 gram Rp. 12.000-, – Rp.17.000-,
2. Marcks Venus Loose Powder (bedak tabur) Rp. 37.000-,¬– Rp. 40.000-,
3. Marcks Venus Compact Powder (Bedak padat) Rp. 32.000-, – Rp. 35.000-,
4. Marcks Venus two way cake Rp. 64.000-,– Rp. 70.000-,
Walaupun harga bedak Marcks relatif murah tetapi kualitas dan khasiat bedak tersebut tidak dapat diremehkan karena bedak tersebut mampu menghilangkan jerawat. Bahkan para ahli kecantikan dan kesehatan kulit menganjurkan menggunakan bedak Marcks sebagai perawatan kecantikan.