Shopback Memberikan Keuntungan Cashback di Setiap Belanja Ramadhanmu


Tahukah kamu, jika dari 12 bulan dalam setahun, ternyata ada 1 bulan dimana pengeluaran keluarga biasanya lebih besar dari bulan yang lainnya? Yah, jawabannya adalah saat bulan ramadhan. Pengeluaran ramadhan meningkat sering kali disebebakan beberapa hal, diantaranya agenda buka puasa di luar bersama teman dan kolega, membeli barang-barang untuk bingkisan saat mengunjungi keluarga, mudik, membeli pakaian baru, dan sebagainya. Selain itu, biasanya saat ramadhan harga komoditas pun melambung tinggi. Hal tersebut menyebabkan pengeluaran saat ramadhan semakin membengkak.

Beberapa pakar finansial planning menyarankan untuk mempersiapkan dan mengatur keuangan saat ramadhan agar tidak defisit. Meski saat ramadhan mendapatkan gaji dan THR (Tunjangan Hari Raya), nyatanya banyak orang yang menjadikan gaji dan THR sebagai sumber pengeluaran saat ramadhan dan lebaran. Padahal seharusnya gaji digunakan untuk kebutuhan rutin, sedangkan THR digunakan untuk biaya mudik, hadiah lebaran, dan menambah dana investasi atau dana darurat.

Menurut Prita Ghozie, seorang financial planner dari ZAP Finance, ada beberapa trik yang dapat dilakukan agar kondisi finansial ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadhan sebelumnya, yaitu dengan membuat rencana pengeluaran, buat alokasi pos pengeluaran, atur jadwal silaturrahim dan berbuka puasa, membayar keperluan lebaran dengan THR, dan yang tidak kalah penting adalah carilah promo diskon saat berbelanja. Terkait trik dari poin terakhir, yaitu cari promo diskon saat berbelanja, saya sangat terbantu dengan informasi diskon dan juga program cashback dari shopback selama ramadhan.

Belanja Kebutuhan Ramadhan via Shopback Selalu Dapat Untung Cashback




Memasuki bulan Ramadhan, banyak sekali online shop yang menawarkan diskon khusus selama Ramadhan. Mulai dari tiket untuk mudik, baju muslim, pakaian, tas, sepatu, aksesoris, gadget, perlengkapan anak dan balita, camilan, hingga produk grocery yang memang sangat dibutuhkan oleh setiap rumah tangga. Demi menghemat pengeluaran, biasanya saya selalu aktif mencari info diskon terkait produk-produk tersebut.



Beruntung saya memiliki akun shopback dan akun dibeberapa e-commerce. Sehingga setiap harinya saya selalu menerima update informasi diskon via email. Keuntungan pun menjadi berkali lipat saat saya melakukan pembelian barang di e-commerce via shopback, karena selain saya mendapatkan diskon dari e-commerce, saya pun bisa mendapatkan cashback yang nantinya bisa saya cairkan ke rekening pribadi saya.



Bukan shopback jika tidak bisa memberikan promo ramadhan yang fantastis untuk para penggunanya. Promo ramadhan yang menurut saya paling fantastis yang pernah saya tahu adalah Promo Flash Sale Ngabuburit dengan Cashback 90% dari shopback yang dimulai pukul 16.00 wib setiap harinya. Berikut jadwal Flash Sale Ngabuburit Cashback 90% dari Shopback. Jangan lupa ikutan serunya ngabuburit flash sale di shopback.


Selain itu, shopback pun membagi kategori barang kebutuhan ramadhan dan lebaran sehingga pengguna shopback bisa belanja lebih mudah sesuai kategori yang diinginkan.


Pengalaman Belanja Online Via Shopback

Semenjak e-commerce menjamur, saya lebih suka beli barang-barang kebutuhan secara online, mulai dari pakaian, popok, camilan, minyak goreng, beli pulsa, dan lain sebagainya. Bukan tanpa alasan sampai akhirnya saya memilih membeli secara online barang-barang tersebut. Berikut alasan kenapa saya memilih belanja kebutuhan secara online:



1. Hemat tenaga dan uang karena saya tidak perlu berkeliling dari toko satu ke toko lainnya. Belanja online juga bisa menghemat uang karena jika belanja offline maka biasanya akan ada tambahan biaya yang keluar untuk beli makanan atau minuman, biaya parkir, dan juga biaya transportasi. Hahaha.



2. Bisa memandingkan harga dari toko online satu dan lainnya, selain itu juga bisa memilih toko online yang sedang memberikan diskon. Beberapa e-commerce bahkan memberikan layangan gratis ongkos kirim bagi para customernya. 



3. Bisa mendapatkan keuntungan cashback dari shopback yang bisa dicairkan ke rekening pribadi. Saya suka merasa rugi kalau belanja online di e-commerce dan lupa tidak checkout via shopback. 



4. Bisa mendapatkan diskon maksimal jika berbelanja online. Hal ini bisa diamati dari moment-moment diskon masing-masing e-commerce. Jangan sampai ketinggalan memanfaatkan moment double diskon yang diberikan dari masing-masing e-commrce. Misalnya seperti Zalora yang mengadakan midnight sale saat Ramadhan dengan tambahan diskon 20%. Di Orami, tambahan kupon diskon terbesar yang biasa diberikan sebesar 30%.

Saya membeli pulsa dan paket data di Tokopedia saat ada promo cashbak hingga 40% dari Tokopedia
Untuk barang-barang brand dari luar pun saya biasa beli di e-commerce terpercaya, misalnya saya membeli Ergo Baby Carrier 360 dengan harga 40% dari harga normalnya di Orami karena saat itu sedang diskon besar di Orami. Saya pun membeli tas Okiedog di Orami dan Jd.id karena kedua e-commrce ini menjual produk Okiedog dan selalu diskon. Yang mau belanja online dan dapat untung cashback, jangan lupa belanjanya via shopback yah. Dijamin untung terus saat belanja online.

Beberapa riwayat cashback yang saya dapatkan dari shopback.
Total cashback yang berhasil saya dapatkan dari shopback. Sebagian sudah  saya cairkan ke rekening pribadi.

Review Aplikasi Shopback

Tampilan home shopback yang user friendly dan adanya pengelompokan sesuai kategori, misalnya travel, pulsa, groceries, dan lain sebagainya, sehingga semakin mempermudah bagi penggunanya dalam mencari barang yang diinginkan.

Halaman promo terbaik yang dirangkum oleh shopback setiap harinya, sehingga memudahkan pengguna yang ingin berburu diskon dan cashback fantastis.


Selain pilihan e-commerce, pada aplikasi shopback pun dibagi berdasarkan 13 kategori yang memudahkan pengguna mencari marketplace yang menyediakan kategori barang yang dicari. Selain itu, juga bisa membandingkan nilai cashback dari masing-masing marketplace.


Update aplikasi terbaru shopback semakin nyaman dan mudah dalam pengkategorian.


Apa Kata Mereka Tentang Shopback



Dear Shopback

Tak ada gading yang tak retak. Begitu pula tak ada aplikasi yang sempurna. Berikut kritik dan saran untuk aplikasi shopback:

1. Kupon diskon yang ada di Shopback terkadang tidak selalu update.
Saya pernah akan melakukan pembelian pada salah satu e-commerce karena tertarik dengan potongan diskon. Tapi ternyata saat memasukkan kupon diskon tersebut saat checkout, kupon tersebut tidak dapat digunakan, padahal saya sudah berusaha memenuhi persyaratan kupon diakon tersebut. Mungkin bisa dicek dan diupdate kembali kupon-kupon diskon dari masing-masing marketplace.

2. Loading terlalu lama saat masuk ke web marketplace via shopback.
Kasus ini biasanya saya coba antisipasi dengan terlebih dahulu saya memasukkan barang-barang yang ingin saya beli ke dalam keranjang via web marketplace langsung. Ketika akan checkout, baru saya lakukan via shopback. Jadi, jika ingin mencari barang terlebih dahulu, kurang nyaman jika membuka web marketplace via shopback.

Download Aplikasi Shopback di sini:

Kunjung sosial media shopback untuk dapat info terbaru :

Jika kamu add Line@ shopback, kamu akan dapat info diskon dari shopback seperti ini :

Gunakan referral link ini agar kamu dapat bonus Rp 25.000 :

Belanja Online via Shopback Selalu Dapat Cashback
Belanja kebutuhan setiap bulan adalah keniscayaan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan berbelanja kebutuhan saat diskon. Belanja kebutuhan secara online pun bisa menjadi pilihan karena selain menghemat tenaga juga mengurangi biaya-biaya yang kan keluar ketika kita berblanja offline. Jangan lupa untuk memanfaatkan diskon maksimal dari masing-masing e-commerce dan juga belanja via shopback agar selalu dapat cashback.

Referensi












Subscribe to receive free email updates: