#MemesonaItu Ketika Mampu Mengolaborasikan 4 Hal Ini


Apakah kamu pernah mendengar kalimat "Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah"? Yup, kalimat tersebut merupakan potongan dari sebuah hadist. Tentu bukan tanpa alasan wanita menyandang predikat tersebut. Secara lahiriah, wanita memang ditakdirkan sebagai sosok yang cantik dan memiliki daya tarik. Namun, cantik dan menarik belumlah cukup bagi seorang wanita. Setiap wanita perlu menjadi seseorang yang memiliki pesona. 

Jika berbicara tentang memesona, maka kita tidak hanya hanya berbicara tentang penampilan, tetapi juga soal daya tarik yang dimiliki seseorang berkaitan dengan kepribadiannya, wawasannya, dan juga kbermanfaatanya. Untuk bisa menjadi wanita yang tampil memesona, seorang wanita perlu mengolaborasikan antara kepribadian, penampilan, wawasan, dan juga kebermanfaatan bagi orang lain.

Jika mampu mengolaborasikan 4 (empat) hal ini, maka kamu akan tampil memesona.
1. #MemesonaItu memiliki kepribadian yang menarik
Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian merupakan cerminan dari tingkah laku yang paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat seseorang. Wanita yang memesona adalah wanita yang mampu mengontrol segala tutur kata dan tindak tanduknya. Wanita yang memesona akan memastikan bahwa kata-kata yang diucapkan adalah kata-kata yang berkualitas. Karena lidah tidak bertulang, maka ucapan yang tidak mampu dikontrol bisa berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tindak tanduk seorang wanita yang memesona pun dapat terkontrol agar tidak berlebihan dalam merespon sesuatu.
2. #MemesonaItu mampu menjaga penampilan
Selain kepribadian yang menarik, untuk menjadi wanita yang memesona juga perlu didukung dengan penampilan yang terjaga. Mulai dari kesehatan dan kebersihan tubuh, serta kerapihan dan kesesuaian dalam berpakaian. Untuk menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, cukup minum air, dan juga rutin berolahraga.  Karena jiwa dan raga yang sehat akan melahirkan pikiran positif, sehingga dapat menunjang produktifitas. Kebersihan tubuh pun perlu dijaga, supaya tidak memberi kesan "jorok" karena tidak hanya akan menimbulkan kesan negatif, tetapi juga bisa mengganggu pemandangan orang lain. Selain itu, tubuh yang bersih juga mampu meningkatkan keperayaan diri. Kerapihan dan kesesuaian dalam berbusana juga menjadi syarat agar bisa tampil memesona. Jangan sampai saltum (salah kostum) dalam berpakaian.


3. #MemesonaItu memiliki wawasan luas
Peran wanita sangat besar dalam keluarga bahkan agama, karena mendidik wanita sama dengan mendidik sebuah bangsa. Hal tersebut menunjukkan bahwa wanita memiliki peran yang sangat besar dalam sebuah peradaban. Oleh karena itu, wanita memesona haruslah pandai bergaul dan mampu mengambil pelajaran dan hikmah dari lingkungan sekitar sehingga wawasannya terus bertambah. Selain menambah wawasan dalam berinteraksi, dengan rajin membaca buku, menempuh pendidikan formal dan informal, juga bisa menjadi salah satu cara untuk menambah wawasan.




4. #MemesonaItu memiliki kebermanfaatan bagi orang lain
Poin selanjutnya yang bisa menjadikan wanita tampil memesona adalah memiliki visi dan misi hidup. Visi dan misi hidup ini terkait dengan pilihan perannya di muka bumi, yang tentunya memiliki nilai kebermanfaatan bagi orang lain. Jika terasa sulit, bisa dimulai dari hal-hal kecil dalam keluarga atau dari hal-hal yang kita senangi, misalnya terlibat dalam kegiatan sosial.

Vitalis Body Scent Bless Membantuku untuk Tampil Memesona

Saat awal menjalankan aktifitas sebagai ibu rumah tangga, saya berpikir bahwa apakah ibu rumah tangga yang setiap harinya di rumah dan tidak jauh dari urusan pekerjaan domestik, anak, dan suami bisa menjadi wanita yang memesona? Setelah saya mengenal ibu-ibu hebat, ternyata ibu rumah tangga pun bisa menjadi wanita yang memesona, loh. Syaratnya mampu mengolaborasikan empat hal di atas.

Untuk dapat mengolaborasikan empat hal di atas, diawali dengan kepribadian yang menarik. Terkait soal kepribadian, tentu saya berusaha agar menjadi pribadi yang baik dan juga bersifat religius. Selain itu, saya berusaha untuk tidak menjadi pribadi yang "nyebelin" bagi orang lain pada umumnya. Caranya dengan mengontrol tindakan maupun ucapan sesuai dengan porsinya.

Meski saya ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan aktivitasnya di rumah, saya tetap berusaha untuk terus meng-upgrade ilmu dalam banyak hal, termasuk ilmu dalam pendidikan anak, diantaranya dengan mengikuti kuliah online. Saat ini saya sedang mengikuti perkuliahan online Institut Ibu Profesional. Dari perkuliahan online tersebut, saya memahami bahwa setiap orang diciptakan memiliki misi spesifiknya di muka bumi. Oleh karena itu, kita harus memahami dan menentukan bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang bermanfaat di dunia ini, bagi lingkungan dan juga orang di sekitar kita. Untuk saat ini, salah satu kontribusi yang bisa saya berikan untuk orang lain adalah dengan menebar virus kebaikan melalui blog.
Satu hal yang tidak kalah penting dan harus dijaga oleh seorang ibu rumah tangga adalah penampilan. Yah, meski banyak menghabiskan waktu di rumah, saya juga perlu menjaga penampilan saya, diantaranya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kebersihan, dan melakukan perawatan dasar bagi tubuh dan wajah agar bisa terlihat fresh. Adakalanya ketika menyelesaikan pekerjaan domestik seperti memasak, aroma bumbu dapur dan masakan menempel di tubuh. Kalau sudah begini, menyambut suami pulang pun tidak enak, apalagi kalau harus ke luar bertemu dengan tetangga. Senjata utama saya untuk menyiasati hal ini adalah dengan mengganti baju setelah memasak dan menyemprotkan Vitalis Body Scent Bless pada titik-titik tertentu di tubuh saya. Dengan mencium aroma dari Vitalis Body Scent Bless bisa menambah percaya diri dan rasa bahagia saya karena saya merasa dimanjakan dengan aromanya. Selain itu, wewangian bunga-bunga jasmine, dewberry, apple, freesia, dan gourmand yang terkandung dalam Vitalis Body Scent Bless, juga membantu saya memberikan semangat dalam setiap melakukan aktifitas harian saya. Vitalis Body Scent Bless sangat cocok dengan kepribadian saya yang selalu bersemangat, kalau kamu?
Bagi wanita, tampil memesona adalah pilihan. Selain kepribadian dan penampilan fisik, wawasan yang luas dan kebermanfaatan bagi orang lain juga menjadi hal yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi seorang yang tampil memesona. Itulah #MemesonaItu menurut saya dan juga pengalaman saya untuk tampil memesona bersama Vitalis.

Subscribe to receive free email updates: