Inilah Beberapa Kelebihan Android Yang Sudah Di Root



Bagi anda yang mempunyai android pastinya bingung dengan sistem android anda yang begitu-begitu saja. Tenang saja, ada solusinya yang tepat yang bisa anda coba. Yaitu dengan melakukan root pada android anda. Fungsi dari root ini yaitu guna memberikan hak penuh kepada pemilik android untuk masuk kedalam sistem android. Lebih tepatnya adalah memberikan hak administrator kepada pemilik android. Kelebihan android yang sudah diroot salah satunya adalah menyingkirkan bloatware. Bloatware sendiri merupakan aplikasi yang berada pada android sejak dari pabriknya. Sehingga aplikasi ini tidak begitu di gunakan. Sedangkan untuk menonaktifkan atau menghapus aplikasi ini harus dengan di root, maka kelebihan android yang sudah di root ada pada bloatware nya.
Kelebihan Android Yang Sudah Di Root

Banyak android yang masih dalam keadaan standar dari pabrik. Sehingga banyak android yang tidak dapat mengakses file sistem android. Kelebihan android yang sudah di root adalah dapat membuka file sistem android yang sebelumnya tidak dapat di buka sebelum diroot. Selain itu kelebihan android yang sudah di root yang lain adalah meningkatkan performa atau sistem operasi dari android itu sendiri.
Kelebihan Android Yang Sudah Di Root

Berikut Ini Kelebihan Dan Kelemahan Dari Fungsi Root

Semua barang dan sistem di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk juga pada fungsi root pada android. Sehingga sebelum menggunakan fungsi root, diharapkan para pengguna android sudah memahami akan hal ini dan efek yang akan di timbulkan ketika android anda sudah di root. Berikut ini kelebihan android yang sudah di root adalah menyingkirkan bloatware, instal custom ROM, menggunakan pengontrol sixaxis untuk bermain game, overclock CPU anda, dll. Secara umum memang untuk kelebihan android yang sudah di root sangat banyak, namun yang paling utama adalah para pemilik android akan memliki hak penuh akan sistem aplikasi pada android.
Kelebihan Android Yang Sudah Di Root

Walaupun kelebihan android yang sudah diroot sangatlah banyak. Namun pasti ada kelemahan dari semua kelebihan android yang sudah di root tersebut. Akan tetapi ada hal yang paling utama dalam kelemahan dari rott tersebut yaitu akan hilangnya garansi android anda dari smartphone walau pun sebenarnya android anda masih dalam garansi penuh. Maka untuk mensiasatinya, ketika android anda masih bisa hidup segera non aktifkan fungsi root yang anda gunakan sebelum android anda masuk ke dalam service center.

Subscribe to receive free email updates: