Inilah Daftar Wisata Paling Menarik di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Paling Menarik di Lampung - Lampung merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatra atau lebih tepatnya berbatasan langsung dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Lampung sendiri memiliki luas 35.376,50 km², yang terdiri dari perairan, kepulauan, pegunungan dan daratan rendah. Sebelah barat berabatasan langsung dengan Selat Sunda, sebuah selat yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Dan disini juga terdapat pelabuhan yang sangat terkenal yaitu Pelabuhan Bakahuni.
daftar tempat wisata lampung
image by http://mediabnr.com/

Memiliki wilayah luas yang terdiri dari berbagai macam daratan dan perairan menjadikan Lampung sebagai salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berbagai macam jenis obyek wisata yang bisa Anda kunjungi jika anda berlibur atau berkunjung ke Lampung. Anda bisa memilih tempat wisata baik di Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur, Lampung Utara maupun Lampung Selatan. Bagi Anda yang suka nongkrong jangan khawatir banyak tempat nongkrong di Bandar Lampung dan tempat wisata kuliner di Lampung. Penasaran apa saja tempat wisata di Lampung yang wajib anda kunjungi, silahkan simak informasi lengkapnya dibawah ini.
Taman Nasional Way Kambas
taman nasional way kambas lampung
image by https://www.penabiru.com
Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu obyek wisata di Lampung yang sudah populer di Indonesia. Way Kambas sendiri dikenal sebagai salah satu taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan pelindungan gajah. Untuk menuju taman nasional Way Kambas, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari kota Bandar Lampung. Jika berkunjung ke taman ini, Anda dapat melihat berbagai pertunjukan gajah seperti sepak bola gajah dan banyak lainnya.
Teluk Kiluan
teluk kiluan lampung
image by http://www.idtempatwisata.com/

Rasanya rugi jika Anda berlibur ke lampung, namun tidak pergi ke Teluk Kiluan. Teluk Kiluan merupakan salah satu obyek wisata Lampung yang menawarkan keindahan laut yang menawan. Tidak itu saja, Anda juga akan mendapatkan sensasi melihat lumba-lumba di tengah lautan lepas. Hal ini tentu sangatlah berbeda dengan melihat lumba-lumba yang telah dijinakan pada pertunjukan sirkus di kolam waterboom pada umumnya. Dan untuk Anda yang ingin melihat lumba lumba tersebut, kapan waktu yang paling bagus? Yaitu saat bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau.
Pantai Pasir Putih
pantai pasir putih lampung
image by http://ragamwisataid.blogspot.com/
Bagi Anda yang merasa anak pantai, jangan lupa jika Anda berkunjung ke Lampung mampir ke pantai pasir putih. Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek wisata favorit bagi masyarakat Lampung. Pantai pasir putih ini memiliki pemandangan laut yang sangat eksotis. Selain itu, jarak tempuh dari ibu kota cukup dekat kurang lebih hanya membutuhkan waktu 20 menit saja.
Menara Siger
menara siger lampung
image by http://wisatasumatera.com/menara-siger-lampung
Menara Siger merupakan salah satu ikon kota Lampung yang sering dijadikan obyek wisata, bangunan yang memiliki warna kuning ini berdiri gagah di sebuah bukit. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke tempat ini. Jadi untuk Anda yang penasaran seperti apa seh bangunan menara siger ini, jangan lupa mampir bila berkunjung ke Bandar Lampung.
Gunung Krakatau

wisata bahari gunung krakatau
image by http://travelingwisata.com/anak-gunung-krakatau-lampung/
Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Krakatau, ledakan dahsyatnya menggegerkan semua orang di dunia. Namun saat ini, Gunung Krakatau terkenal bukan karena ledakannya, indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh gunung krakatau menjadi daya tarik tersendiri. Disini Anda akan disajikan tema wisata sekaligus yaitu antara wisata pegunungan dan wisata bahari.

Subscribe to receive free email updates: