Wisata Kuliner Makanan Khas Semarang yang Enak dan Terkenal Ini Wajib Kamu Cicipi

5 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dikunjungi - Semarang merupakan  kota terbesar ke-5 di Indonesia yang juga didaulat sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Sebagai sentral  pemerintahan dan pusat aktivitas bisnis, Kota Semarang kini sudah dirombak dengan cepat. Bahkan cukup sering terjadi kemacetan di Kota tersebut, sama halnya seperti di Jakarta dan Bandung. Namun begitu, Semarang memiliki banyak objek wisata, termasuk juga makanannya yang sangat enak.
Nah makanan yang terkenal cukup enak di sini tentunya akan kami beritahukan kepada anda agar mempermudah anda mencarinya ketika anda berkunjung ke kota Semarang ini.
kuliner makanan khas semarang asli murah
image via www.sotodansup.wordpress.com

5 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dikunjungi
1. Soto Bangkong
Restoran yang cukup meledak rasa  lezat pada menu makanannya adalah Soto bangkong. Warung makan yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso ini sudah ada dari tahun 1950-an dan cita rasa soto yang dihidangkan sudah pasti tidak ada duanya. Bagi kalian yang memesan soto di sana akan diperlihatkan penyajian ayam suwir, bihun, kuah, bumbu bawang goreng serta irisan bawang yang lain dari biasanya.
2. Waroeng Semawis
Di Semarang terdapat sebuah pasar yang buka pada malam hari, disana  menghadirkan tempat-tempat makan yang biasa disebut Waroeng Semawis atau Pasar Semawis. Di pasar malam ini pengunjung dapat merasakan berbagai variasi menu, terkhusus makanan dan minuman khas nusantara dan pecinan (oriental). Pasar ini adalah pasar dagangan mainan anak-anak, aksesoris dan pakaian. Jika Anda ingin mencicipi menu disini,  warung makan cuma buka pada hari jum’at, sabtu dan minggu saja.
3. Restoran Pesta Keboen
Restoran Pesta Keboen adalah sebuah tempat wisata kuliner dengan konsep jaman tempo doeloe . Resto yang terletak di Jalan Veteran 29 ini memang memaparkan suasana zaman dulu yang terlihat jelas dari bentuk bangunan dan desain interiornya. Restoran Pesta Keboen terdapat area indoor dan outdoor, keduanya sama-sama memiliki kelebihan. Outdoor dijadikan tempat yang cocok untuk Anda yang merokok dan ingin melihat pemandangan luar. Untuk indoor, Anda dapat menikmati koleksi benda-benda antik yang dipajang di sekitar  ruangan saat menunggu pesanan Anda siap diantar ke meja.
4. Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem
Asem-asem pada dasarnya hampir sama dengan garang asam, bedanya kuliner ini menggunakan daging sapi potong dadu yang dimasukkan ke dalam kuah manis asam segar. Rasa asam ini dihasilkan dari belimbing wuluh dan irisan tomat. Rumah makan ini  berlokasi  di Jalan Karang Anyar ini untuk dapat menikmati kesegaran asem-asem di tengah
5. Bakmi Jawa Pak Gareng

Jika Anda adalah penggemar bakmi, maka Anda  wajib datang ke Jalan Wot Gandul Dalam, Semarang. Bakmi Jawa Pak Gareng memberi bakmi dalam dua pilihan, masak goreng dan masak kuah. Keduanya tentu sama lezat. Bertambah nikmat karena  mie yang dilengkapi dengan ayam suwir, telor, sawi dan kol. Terdapat juga berbagai jenis sate yang mampu menambah selera makan Anda. Disini juga ada nasi ruwet adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie. Semua menu di sini dimasak dengan memakai arang sehingga rasa  dan aroma yang didapatkan akan berbeda terasa lebih lezat.

Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: