Daftar Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah dan Sekitarnya Yang Menarik

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di tengah-tengah Pulau Jawa yang diapit oleh Provinsi  Jawa Barat dan Jawa Timur. Provinisi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang sangat strategis dijadikan wilayah untuk perekonomian, jadi jangan heran bila banyak investor yang menanamkan modalnya di provinsi yang satu ini. Karena letaknya yang sangat strategis menjadikan Jawa Tengah sebagai salah satu pilihan banyak orang sebagai rest area saat melakukan perjalanan dari Provinsi Jawa Barat ke Jawa Timur maupun sebaliknya.
Meskipun berada di tengah-tengah, Jawa Tengah memiliki wilayah alam yang sangat luas jadi tidak heran jika bila di provinsi ini banyak menyimpan tempat wisata alam yang sangat indah. Selain menyimpan banyak wisata alam, di Jawa Tengah juga terdapat wisata budaya hasil karya tangan manusia atau lebih tepatnya kesenian tradisional. Bagi Anda yang saat ini sedang berencana berlibur atau berkunjung ke Jawa Tengah, jangan lupa mengunjungi tempat wisata alam daerah Jawa Tengah yang ada dibawah ini.
Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah
image via http://bekasitravel.biz.id/
Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Menarik

Dataran Tinggi Dieng
Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah
image via https://visitdiengtour.files.wordpress.com
Keindahan alam Dataran Tinggi Dieng sudah tidak ragukan lagi, bukan hanya wisatawan lokal saja yang ingin menikmati panorama pegunungan Dieng tetapi banyak juga wisatawan manca negara yang berkunjung ke tempat ini. Lokasi Dataran Tinggi Dieng berada di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Di tempat wisata ini Anda akan mendapatkan beberapa kawah, candi-candi Hindu kuno dan telaga warna. Bila Anda memulai perjalanan dari Wonosobo, Anda perlu menempuh jarak kurang lebih 30 km untuk sampai ke Dataran Tinggi Dieng.

Taman Wisata Air Panas Guci
Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah
image via http://wisatapedia.web.id/
Penduduk setempat menamakan taman wisata ini sebagai air panas Guci, taman wisata ini berada di Tegal Jawa tengah. Di sini Anda bisa berendam air panas yang sumbernya langsung dari air mata Gunung Slamet. Selain itu Anda juga akan menikmati berbagai macam wisata seperti wisata hutan, pendakian dan masih banyak yang lainnya.

Kepulauan Karimunjawa
Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah
image via http://indonesiawow.com/
Banyak orang menjuluki Karimunjawa sebagai surganya para penyelam, keindahan bawah lautnya menjadikan siapa saja ingin menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah. Selain diving, di Karimun Jawa juga dapat dapat bermain dengan penyu dan hiu. Lokasi Karimun Jawa sendiri terletak di daerah Jepara dan Semarang.

Candi Borobudur
Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah
image via www.wikimedia.org
Candi Borobudur merupakan salah satu dari beberapa wisata yang menjadi andalan Provinsi Jawa Tengah, kemegahan bangunannya menjadikan candi ini menjadi salah satu keajaiban dunia. Dengan predikat sebagai salah satu keajaiban dunia, jangan heran jika wisatawan yang berkunjung ke candi ini tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga banyak wisatawan manca negara. Candi borobudur sendiri merupakan peninggalan kerajaan budha yang terletak di Kabupaten Magelang.

Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat Wisata Alam Daerah Jawa Tengah
image via http://komunikasi.fisip.undip.ac.id/
Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu ikon dari Ibu Kota Jawa Tengah yaitu Semarang, bangunan yang berdiri megah di tengah-tengah Kota Semarang menjadikan bangunan ini setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat luas. Masjid agung ini merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Jawa Tengah dengan bentuk bangunan dari arsitektur Islam, Jawa dan Romawi.

Subscribe to receive free email updates: