Melalui Objek Wisata Daerah Batam Ini Kita Bisa Melihat Singapura

Batam merupakan salah satu kota terbesar yang berada di Kepulauan Riau. Selain itu, kota Batam juga salah satu kota yang memiliki jumlah penduduk terbesar ke tiga di wilayah Sumatra setelah Medan dan Palembang. Dari informasi yang infobacan terima pada April 2012, Kota Batam memiliki jumlah penduduk mencapai 5.000 jiwa. Hal ini disebabkan kota Batam letaknya sangat strategis sebagai jalur pelayaran internasional sehingga kota ini kemajuan ekonominya cukup pesat dibandingkan kota lain disekitar pulau Sumatra.
Selain sebagai jalur pelayaran internasional, salah satu faktor pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat yaitu letak kota Batam dengan Singapura sangat dekat. Hal ini tentu memberikan efek yang sangat signifikan untuk perkembangan ekonomi kota ini. Jadi tidak salah, dari tahun ke tahun kota Batam ini dikunjungi banyak orang baik itu mereka yang sekedar wisata belanja Batam atau mereka yang hanya ingin berlibur atau rekreasi saja. Dan bagi Anda yang berencana ingin pergi ke kota ini untuk berwisata atau berlibur, berikut ini tempat wisata di Batam yang wajib anda kunjungi.
image via http://www.infowisataindonesia.net/
Tempat Wisata di Batam Yang Wajib di Kunjungi
Pantai Nongsa
image via http://skpd.batamkota.go.id/
Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya kota Batam, salah satu obyek wisata yang wajib Anda kunjungi yaitu pantai Nongsa. Di pantai ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang memukau mata Anda, dan yang unik dari pantai Nongsa yang tidak bisa ditemukan di pantai lainnya yaitu adanya lapangan golf yang cukup luas. Dan yang mengasyikan lagi, lapangan golf ini bisa dimanfaatkan semua orang tidak hanya mereka saja yang pandai bermain golf tetapi juga bagi mereka yang amatir juga boleh ikut main dilapangan golf tersebut.

Pantai Marina
image via www.yuktravel.com
Selain Pantai Nongsa yang bisa anda dikunjungi, salah satu obyek wisata pantai yang bisa Anda kunjungi dikota Batam yaitu Pantai Marina. Pantai merupakan salah satu obyek wisata pantai yang sangat populer di kota Batam, pantai ini berada di bagian barat Pulau Batam. Selain dihidangkan pemandangan pantai yang indah, Anda akan juga menemukan ratusan kapal fery sebab pantai ini juga di jadikan sebagai pelabuhan kapal ferry.

Jembatan Barelang
image via http://disinilo.com/

Bagi Anda yang ingin mencari ikon kota Batam itu dimana, Anda bisa mengunjungi Jembatan Barelang. Jembatan Barelang merupakan salah satu ikon kota Batam yang wajib dikunjungi apabila Anda sedang berkunjung ke kota ini. Meskipun kota ini hanya sebuah jembatan, ada historis sejarah yang menjadikan jembatan ini di jadikan tempat wisata. Jembatan Barelang sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang dan Galang. Jika Anda ke tempat wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan atau juga juga mengabadikan moment dengan latar belakang Jembatan Barelang yang sangat indah.

Bukit Senyum

image via https://blogtotrip.files.wordpress.com

Obyek wisata yang bisa Anda kunjungi di kota Batam selanjutnya yaitu Bukit Senyum. Jika Anda ingin melihat Kota Batam secara keseluruhan, Anda bisa mengunjungi daerah Bukit Senyum Batam ini. Namun saran dari kami, jika ingin pergi ke bukit senyum sebaiknya Anda bisa mengunjunginya malam hari untuk mendapatkan viewnya. Dan dari bukit ini, Anda juga bisa melihat Negara Singapura, sebagaimana yang kita ketahui bersama letak Batam dan Singapura sangat detak.

Subscribe to receive free email updates: