Cara Alami Mengobati Sariawan Pada Lidah

Memiliki luka di bagian mulut memang sangat menyebalkan sekali karena selain tidak enak untuk memakan apa yang kita ingin kan juga sangat susah sekali untuk berbicara. Namun Sebelum kita membahas bagai mana cara mengobati sarawan yang timbul di lidah kita lebih baik kita ketahui presepsi sariawan terlebih dahulu. Menurut ilmu kedokteran sariawan biasa di sebut dengan sebutan stomatitis yang dimana artinya peradangan pada lapisan selaput kelendir dan biasanya yang mengalami peradangan pada selaput kelendir itu berada di bagian rongga mulut misalnya pada bibir bagian dalam, pipi bagian dalam, gusi, lidah atau juga pada dinding atas mulut. Dan yang sering terjadi kenapa bisa munculya sariawan atau inflamasi itu di sebabkan dengan jaringan mukosanya memerah lalu terlukalah dan yang sering kita jumpai sariawan itu berbentuk bulat atau oval atau bisa juga tak beraturan dan di bagian luka tersebut seperti ada nanah dan rasa yang sering di alami biasanya perih.  
cara mengobati sariawan

Namun saya akan coba memberikan anda tips yang mungkin berguna untuk membantu menyebuhkan  sariawan yang sedang kalian alami.
  1. Yang pertama cari apa sebab akibat sariawan tumbuh setelah kalian mengingatnya lalu alangkah baiknya  kalian mencegah apa yang bisa menyebabkan sariawan itu tumbuh cotoh makanan yang sering menyebabkan sariawan itu tumbuh seperti gorengan, kripik, buah nanas, kopi, makan – makanan yang pedas.
  2. Untuk langkah yang kedua kalian harus mengehentikan sariawan menjalar kemana – mana. Nah setelah kalian mencegah terjadinya penyebab sariawan lalu kalian harus menghentikan penyebab sariawan dengan cara mengurangi makanan yang dapat merusak mukosa maka kemungkinan dalam jangka waktu yang tidak lama kalian akan cepat sembuh.
  3. Lalu untuk langkah yang ketiga setelah kalian sembuh dari sariawan kalian harus rajin membersihkan mulut. Dengan kita menjaga kebersihan pada mulut kita itu sangat menguntungkan bagi kita selain nafas yang segar juga terhindar dari bau mulut. Cara membersihkan mulut kita juga bisa menggunakan garam caranya kita larutkan garam halus dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur  setiap pagi cara ini juga bisa untuk pengobatan sariawan karena larutan garam tersebut bisa membunuh kuman – kuman yang ada di mulut dan jangan lupa gunakan sikat gigi yang halus maka akan mehindarkan luka pada guzi kita bila kita menggukan sikat gigi yang halus.  
  4. Langkah yang ke empat menghilangkan rasa sakit pada sariawan. Rasa sakit pada sariawan bisa kalian hilangkan namun sifatnya sementara cara nya kalian bisa mengkonsumsi obat parasetamol atau juga bisa dengan cara berkumur dengan obat kumur antasida yang di campur dengan difenhindramin yang dimana masing – masing 50 : 50 dan jangan lupa campurkan juga dengan 1,5 sendok air matang lalu kalian lakukan kumur – kumur selama kurang lebihnya 30 – 60 detik.


penyembuhan obat sariawan alami

Mudah mudahan dengan cara yang ada di atas masalah sariawan yang kalian alami dapat di sembuhkan dengan cepat dan pesan saya rubahlah gaya hidup anda menjadi gaya hidup lebih sehat.

Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: