Pengertian Powerbank Dan Bedanya Apa Dengan Battery Charger

Apa itu Powerbank

Mungkin sekarang ini kita sering mendengar istilah powerbank, tapi banyak juga orang yang belum tau arti dari powerbank itu sendiri. Pengertian powerbank adalah, powerbank ini sendiri berasal dari bahasa inggris yang artinya adalah “penyimpan tenaga”. Iya itulah arti powerbank secara bahasa. Powerbank adalah sebuah alat yang kecil yang praktis dan mudah di bawa kemana-mana, powerbank ini sendiri mempunyai fungsi untuk men-charge kembali ponsel atau gadget anda saat gadget anda mulai kehabisan daya saat anda berada di luar ruangan yang tidak terdapat stop kontak atau colokan listrik. Jika kita lihat dari fungsi powerbank ini, alat ini bisa juga di sebut portable charger karena alat ini dapat di gunakan untuk mengisi ulang batre ponsel atau gadget kapan pun dan dimana pun anda berada. Powerbank ini sangat cocok untuk orang yang mempunyai suatu bisnis, cocok untuk orang-orang lapangan yang jarang berada di dalam ruangan, dan juga cocok untuk orang-orang yang sering ada dalam perjalanan. Powerbank ini adalah benda mungil yang mempunyai berbagai macam kapasitas daya, mulai dari 3000 mAh sampai 11000 mAh. Cara menggunakanpowerbank juga sangat mudah, anda cukup mengisi atau men-charge powerbank sampai penuh, lalu powerbank akan dapat di gunakan untuk mengisi ulang batre ponsel atau gadget anda. Misalnya anda mempunyai sebuah ponsel yang mempunyai kapasitas 1500 mAh. Jadi powerbank yang mempunyai kapasitas 3000 mAh bisa mengisi ulang batre yang berkapasitas 1500 mAh dua kali. Itu lah sekilas dari pengertian powerbank.
pengertian powerbank beda baterai charger
image by http://cdn.igeeksblog.com/

Beda Power Bank dengan Baterai

Sering juga kita semua mendengar bahwa powerbank seringkali di samakan dengan batre, padahal walau fungsinya hampir sama, padahal kedua benda tersebut jelas saja berbeda. Pengertian powerbank dan batre pun jelas berbeda, ya walau bedanya hanya sedikit. Anggapan tersebut terang saja muncul karena sebagian orang menyebut powerbank sebagai batre eksrternal. Agar anda tidak bingung berikut ini adalah perbedaan powerbank dengan batre. Baik powerbank ataupun batre sama-sama mempunyai daya penyimpanan daya atau tenaga yang bisa di manfaatkan untuk dapat menggerakan suatu alat seperti misalnya ponsel. Akan tetapi, kedua alat kecil itu mempunyai sebuah perbedaan mendasar, yang ada pada kondisi tertentu juga tidak bisa saling menggantikan, maksudnya powerbank tidak dapat menggantikan posisi batre. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah perbedaan pengertian powerbank dan batre:

Batre di desain dengan sedemikian rupa sebagai salah satu sumber tenaga utama untuk sebuah perangkat seperti ponsel atau gadget lainnya. Bentuk batre sangat khusus dan menjadikan batre eksklusif yang melekan pada ponsel atau gadget tertentu, juga mempunyai spesifikasi yang khusus dan di sesuaikan dengan kebutuhkan perangkat yang akan di gerakannya. Pada hal ini, fungsi utama sebuah batre adalah menyalakan sebuah perangkat seperti ponsel atau gadget lainnya. Sementara powerbank, powerbank adalah sebuah charger yang mempunyai kemampuan untuk membagi tenaganya untuk sebuah batre. Sebagian orang juga menyebut powerbank sebagai portable charger atau charger yang bisa anda bawa kemana-mana. Fungsi utama dari sebuah powerbank ini adalah untuk mengisi ulang batre sehingga cenderung lebih fleksible untuk di gunakan pada beragam perangkat atau gadget. Oleh kerna itulah saat anda sedang berpergian, mungkin anda bingung antara pilihan membawa batre cadangan atau membawa sebuah powerbank.Powerbank ini juga mempunyai fungsi yang lebih beragam dari batre sehingga membawanya ketika berpergian jauh lebih mudah dan lebih fleksible dari pada anda membawa batre cadangan. Nah itulah sedikit perbedaan antara pengertian powerbank dan batre.

Subscribe to receive free email updates: