Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalo Belum Tahu Oleh-Oleh Khas Medan Terkenal Ini

Oleh-Oleh Khas Medan yang Paling Terkenal - Kota Medan mempunyai  punya banyak tempat tujuan wisata yang sering dikunjungi, salah satu yang paling terkenal adalah  Danau Toba apalagi terknal akan ceritanya.namun jika anda sedang berwisata , tentunya anda tidak akan melupakan pula yang namanya wisata kuliner, namun  belum banyak orang tau makanan khas medan apa sajakah  yang dapat  anda  bawa pulang sebagai  oleh-oleh untuk keluarga anda.
wisata oleh-oleh kota medan

Masih tidak beda dengan kota besar lainnya, Medan juga memiliki  makanan khas yang punya cita rasa tersendiri dan tidak dapat ditemukan pada kota lain. HmmNah berikut ini 5 Macam Jenis Makanan Khas Medan yang akan saya sajikan untuk anda.
Oleh-Oleh Khas Medan yang Paling Terkenal
1. Durian
durian monthong medan palembang

Makanan buah khas indinesia ini tentunya sudah cukup dikenalm oleh anda, karena aroanya yang wangi dan buahnya yang sangat lezat. Durian Medan memang  paling sudah cukup terkenal dari dulu. Durian dari Medan memiliki rasa yang khas dan tidak dapat kita temuin di daerah penghasil durian lainnya loh. Rasanya  yang manis dan disertai dengan  bentuknya besar dan biji yang kecil menyebabkan harga Duren Medan terkenal lumayan  mahal. Makanan khas Medan yang satu ini juga sudah banyak yang  dijual dalam  bentuk kemasan. Durian dikupas dan dikemas, jadi lebih rapi dan aromanya pun tidak terlalu jika dibawa didalam kendaraan.
2. Bika Ambon
oleh-oleh khas medan paling enak

Namanya saja bika ambon, pasti makanan ini berasal dari kota Ambon. Nah, jangan pikir anda benar karena bika ambon ini sebenarnya makanan khas yang ada pada daerah Medan. Kue ini mempunyai ciri-ciri warna kuning, teksturnya belubang kecil-kecil dan berserat. Bika Ambon juga memiliki beberapa varian rasa, yaitu original, keju dan mocca. Apabila anda  sedang  jalan-jalan di Medan, anda dapat menemuka  banyak banget toko yang jual Bika Ambon. Salah satu penjual Bika Ambon yang terkenal itu Bika Ambon Zulaikha yang ada di JL Majapahit no. 62, harganya dari Rp 60.000 – Rp 70.000 untuk ukuran besar.
3. Lemang
oleh-oleh khas medan paling enak

Lemangadalah sebuah  jenis makanan yang tercipta dari beras pulut anda dapat menemui Lemang yang sudah sangat terkenal di Jalan Flamboyan, Jalan Bromo dan Jalan Gatot Subroto Medan. Harganya yang ditawarkan berkisar antara Rp 20.000 – Rp 25.000. Ini jadi salah satu makanan khas Medan yang wajib anda coba.
4. Kain Ulos

kain tenun ulos asli sumatera utara

Apabila anda datang ke Yogyakarta Anda tak pernah lupa membeli batik, sekarang jangan lupa membeli kain ulos sebagai oleh-oleh dari Medan. Kain ulos adalah sebuah  kain khas sekaligus kebanggan masyarakat Sumatera Utara. Kain ini wajib digunakan dalam berbagai macam ritual mulai dari upacara pernikahan, pemakaman sampai penyambutan tamu. Kain ulos mempunyai bentuk  selendang panjang yang dapat anda digunakan dengan cara diselempangkan di badan atau dijadikan ikat kepala. Pada umumnya  kain ulos berwarna merah, hitam dan putih. Proses pembuatannya yang cukup rumit dan lama menjadikan kain ini mempunyai  harga jual  dengan dipatok harga cukup tinggi.

Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: