Tips Memilih Powerbank Berkualitas, Murah, Dan Original

Seiring dengan berjalannya waktu teknologi pun semakin maju dan semakin maju lagi. Di tambah lagi jaman sekarang ini semua orang selalu khawatir apa bila ponselnya mati atau habis batre, dengan majunya teknologi jaman sekarang ini lahirlah sebuah alat elektronik yang canggih yaitu powerbank. Gunanya untuk men-charge ponsel ketika posel habis batre di waktu yang tidak diinginkan.Dengan adanya powerbank ini tentu menjadi mempermudah urusan atau aktivitas pekerjaan manusia.Dan sekarang ini sudah banyak sekali model powerbank yang bisa anda pilih untuk di gunakan sebagai cadangan batre ketika anda berada di dalam perjalanan. Dan yang pasti jika ponsel anda mati atau habis batre ketika anda sedang dalam perjalanan tentu akan sangat membosankan bukan? Untuk itulah anda wajib mempunyai powerbank untuk cadangan batre apabila ponsel anda mati. Namun sebelum anda membeli powerbank anda harus mencari tahu terlebih dahulu tips memilih powerbank berkualitas. Karena sekarang ini banyak power bank yang palsu dan malah ada powerbank yang bisa meledak.Untuk itu anda harus jeli dalam memilih powerbank yang berkualitas. Dan berikut ini ada beberapa tips memilih powerbank berkualitas:
tips cara memilih powerbank terbaik

1.  Ketahui kapasitasnya

Sebelum anda membeli atau memilih powerbank yang akan anda beli anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa kapasitas powerbank tersebut. Hal itu sangat penting sekali karena ini akan membuat anda mengetahui berapa kali anda bisa men-charge ponsel atau gadget anda dengan kapasitas total powerbank yang akan anda pilih tersebut. Misalnya saja anda punya ponsel SAMSUNG dengan kapasitas batre 1530mAh dan dengan kapasitas segitu anda bisa men-charge 2kali. Memang sangat penting untuk mengetahui kapasitasnya terlebih dahulu, jadi salah satu tips memilih powerbank berkualitas anda harus mengetahui kapasitasnya terlebih dahulu.
kapasitas powerbank awet murah

2.  Periksa tegangan output

Selain anda harus mengetahui kapasitasnya, sebelum anda menggunakan pun anda harus memeriksa atau melihat tegangan outputnya terlebih dahulu. Pada saat anda membeli powerbank anda pasti akan mendapat kabel yang mirip dengan USB di hubungkan ke powebank dan yang satunya lagi untuk di gunakan ke gadget anda. Biasanya disitu tertera tulisan 1A atau 2A yang menunjukan ampere. Jika anda mempunyai ponsel dengan kapasitas batre 1500mAh, anda bisa menggunakan kabel colokan yang ada tulisan 1A dan waktu mengisinya sekitar satu setengah jam saja, dan jika 2A anda harus mengisinya selama 45 menit saja. Jadi yang 2A tegangannya lebih besar, anda pun tidak boleh asal mengisi saja tanpa memeriksa tegangan outputnya. Hal ini juga tidak sepenuhnya salah, akan tetapi ada beberapa ponsel atau gadget yang tidak mengizinkannya, jadi walau di pakai kabel 2A tetap saja pengisiannya menggunakan 1A.
kapasitas powerbank hemat baterai

3.  Periksa kelengkapan powerbank

Sebelum anda membeli powerbank pastikan dulu kelengkapannya, biasanya powerbank yang berkualitas mempunyai kabel A/C, lampu indicator, konektor, dan batre yang asli.Usahakan juga membeli powerbank yang baru jangan membeli powerbank yang bekas, karena hal itu sangat mempengaruhi daya tahan batre untuk mengisi ke gadget anda.
powerbank kapasitas besar

4.  Pilih powerbank yang bergaransi

Karena sekarang ini banyak sekali powebank yang KW atau yang paslu dan tidak berkualitas, untuk itu anda harus membeli powerbank yang mempunyai garansi minimal satu tahun.Anda juga harus memastikan itu bukan garansi toko melainkan garansi pabrik yang resmi.

Itu lah tadi beberapa tips memilih powerbank berkualitas, yang murah dan juga original. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa lebih teliti dalam memilih powerbank.

Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: