Ide Peluang Usaha Bisnis Kreatif Rumahan Modal Kecil Dijalankan di Rumah


Menjadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil Tidak Harus Modal Besar

usaha bisnis kreatif rumahan
Tahukah Anda sekarang banyak pengusaha muda yang sukses di Indonesia. Diantara pengusaha muda atau entrepreneur yang sukses ini berawal dari usaha kecil menengah (UKM) dengan modal kecil. Kesuksesan mereka karena ide usaha bisnis kreatif dan kepandaian membaca peluang usaha bisnis. Anda pun juga bisa menjadi seperti mereka dengan menjalankan usaha rumahan dengan modal kecil. Ada banyak peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda temukan di internet salah satunya di website Infobacan. Beberapa calon pengusaha sering kesulitan ketika ingin memulai sebuah bisnis kecil-kecilan. Salah satu kendala yang sering dihadapi dalam bisnis adalah kurangnya modal awal untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Mungkin Anda berpikir bahwa mudah saja mendapatkan modal usaha yaitu meminjam uang dari bank atau mencari investor. Memang benar hal itu bisa dilakukan tetapi ini bukanlah hal mudah dan sepele. Mayoritas bank dan investor bisnis pasti akan menanyakan pengalaman bisnis Anda yang pernah Anda jalankan. Selain itu, mereka juga akan menanyakan informasi-informasi lainnya seperti jaminan hutang yang Anda miliki. Jika Anda tidak memenuhi syarat tentunya Anda tidak bisa mendapatkan modal usaha. Kemudian, apakah kurangnya modal menjadi halangan bagi Anda untuk memulai menjalankan usaha bisnis dengan modal kecil ini di rumah? Tentu saja tidak! Anda bisa mulai menjalankan sebuah bisnis walaupun dengan modal yang terbatas karena Anda bisa menemukan banyak sekali peluang usaha modal kecil di google.

Manfaatkan Rumah Sebagai Tempat Usaha Bisnis Anda

Jika kita bicara bisnis modal kecil berarti kita memang harus menyediakan modal yang cukup untuk memulai bisnis tersebut. Anda tetap harus mengeluarkan uang, selain itu Anda juga harus punya modal yang lain seperti pengetahuan tentang gambaran bisnis yang akan dijalankan, modal kemauan dan kesungguhan yang kuat. Anda bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar Anda untuk menjalankan usaha, misalnya memanfaatkan garasi, teras, atau gudang di rumah sebagai tempat usaha agar tidak perlu sewa tempat usaha. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anggota keluarga dalam menjalankan bisnis sehingga dapat mengurangi biaya gaji karyawan, dan lain-lain.

Ide Peluang Bisnis Kreatif Rumahan dengan Modal Kecil

Inilah ide peluang usaha bisnis dengan modal kecil yang dapat Anda jalankan di rumah. Peluang ini sudah banyak dijalankan oleh pengusaha kecil dan menengah. Anda juga pasti bisa menjalankan usaha bisnis dengan modal kecil ini.
Ada banyak sekali ide peluang usaha bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa dikerjakan di rumah. Anda dapat menjalankan usaha bisnis ini dengan baik tanpa harus menyewa tempat usaha. Walaupun demikian, Anda harus mengetahui market atau pasaran yang ada, apakah banyak orang yang membutuhkan produk yang kita jual? Inilah jenis-jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda kerjakan.

Membuka Jasa Jahit-Menjahit atau Taylor

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan di rumah adalah jasa jahitan. Pastinya banyak orang yang menginginkan pakaiannya dijahit dengan model trendy dan ukuran yang pas. Mereka tentunya mencari jasa menjahit pakaian yang bagus dan profesional. Usaha bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang minat pada fashion, tentunya Anda harus punya kemampuan dalam menjahit dan mendesain model pakaian. Namun, jika Anda tidak bisa menjahit, Anda bisa mencari karyawan yang memiliki keahlian menjahit.

Bisnis Kuliner, Warung Makan, dan Catering

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan di rumah adalah bisnis kuliner, warung makan, atau catering. Jika Anda memiliki resep makanan atau kue yang unik dan enak, Anda dapat mencoba menjalankan usaha bisnis kuliner ini. Usaha kuliner ini sangat cocok bagi orang yang suka masak-memasak dan mempunyai banyak resep masakan yang enak. Banyak orang yang sukses dan berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan usaha bisnisnya semakin berkembang dengan membuka cabang di beberapa tempat.

Menjual Pulsa Elektrik Murah

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan di rumah adalah berjualan pulsa elektrik. Usaha bisnis jualan pulsa saat ini tidaklah sulit hanya dengan modal Rp 100.000 sampai dengan Rp 300.000 Anda sudah bisa mulai menjalankan usaha bisnis ini. Usaha bisnis jualan pulsa dapat dijalankan dimana saja, kapan saja, dan siapa saja. Jika Anda adalah seseorang yang aktif dalam sebuah jaringan bisnis atau organisasi yang beranggotakan cukup banyak, pelajar atau mahasiswa, maka usaha bisnis berjualan pulsa bisa mendapatkan untung yang banyak karena Anda bisa menjual pulsa kepada teman-teman yang berada di network, organisasi, kampus.

Membuka Les Private 

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan di rumah adalah membuka jasa les private. Jika Anda memiliki keahlian pada bidang tertentu, misalnya; matematika, fisika, bahasa Inggris, komputer, dan lain-lain, Anda bisa memberikan les private matematika, fisika, bahasa Inggris, komputer, dan lain-lain di rumah atau bisa juga dilakukan di bimbel tergantung keinginan Anda mana yang cocok bagi Anda suka.

Membuka Warung atau Toko Kelontong Sembako

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan di rumah adalah membuka warung atau toko sembako. Usaha bisnis ini sangat banyak yang menjalankannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui tingkat persaingan yang ada di lokasi tempat tinggal Anda. Selain itu juga, modal yang Anda miliki.

Bisnis Jasa Desain Undangan/Spanduk/Kaos, Edit Foto, dan Percetakan

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan adalah bisnis jasa desain undangan/spanduk/kaos, edit foto, dan percetakan. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus bisa menggunakan software desain grafis dan foto editing, seperti: CorelDraw, Photoshop, dan lainnya. Jika Anda ingin membuka sebuah usaha bisnis percetakan digital atau digital printing, Anda tidak harus mempunyai modal uang yang sangat besar. Anda dapat bermitra atau bekerjasama dengan pengusaha percetakan digital yang sudah berjalan.

Membuka Jasa Laundry Kiloan

Peluang usaha bisnis rumahan yang dapat Anda jalankan di rumah adalah bisnis laundry. Peluang usaha bisnis laundry akan sangat laris jika lokasinya berada di dekat kampus atau kost-kostan. Jika Anda perhatikan, semakin banyak usaha bisnis laundry ini dan semakin beragam layanannya. Anda bisa bersaing dengan memberikan layanan yang baik misalnya dengan menawarkan jasa laundry jemput pakaian. Jika Anda melihat bisnis ini menguntungkan dan cocok dengan Anda, sebaiknya Anda segera melakukannya sebelum semakin banyak persaingannya.

Peluang Bisnis Rumahan Tanpa Modal

Kaos Afrakids Reseller


Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: