Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 2 Lantai Agar Terlihat Luas

Rumah yang besar memang sangat mudah untuk menata dekorasi perabotan di dalamnya agar terlihat indah dan nyaman. Namun, bagaimana jika rumah yang Anda tempati adalah tipe rumah minimalis modern type 36 dengan ruangan yang tidak terlalu luas? Rumah minimalis juga dapat menjadi rumah keluarga yang nyaman jika Anda menata perabotan di dalamnya secara tepat. Selain penataan perabotannya, warna cat, ukuran furniture, dan pencahayaan juga sangat berpengaruh terhadap suasana rumah minimalis Anda. Berikut ini adalah tips bagaimana agar desain rumah minimalis modern type 36 2 lantai Anda terlihat luas.
Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 2 Lantai

Hindari Cat Warna Putih Jika Banyak Benda Berbayang

Agar rumah minimalis terlihat luas, pilihlah warna cat yang tepat. Banyak orang percaya bahwa rumah minimalis yang menggunakan cat warna putih membuat rumah minimalis terlihat luas dan longgar. Padahal beberapa desainer interior mengatakan bahwa rumah minimalis dengan cat warna putih tidak membuat rumah tampak luas justru rumah akan terlihat sempit. Salah seorang desainer interior mengatakan jika pencahayaan rumah kurang dan cat tembok berwarna putih akan mengakibatkan tembok berbayang sehingga ruangan tampak kotor dan risih. Agar mengurangi bayangan pada ruangan disarankan menggunakan warna lain selain putih sehingga rumah minimalis tampak luas, besar, dan nyaman. Selain itu, agar rumah minimalis tampak luas gunakanlah pencahayaan yang terang.
Contoh Desain Rumah Minimalis Modern

Gunakan Perpaduan Warna yang Tepat

Agar rumah minimalis terlihat luas sebaiknya Anda menggunakan satu warna saja pada cat dinding. Kombinasi warna yang terlalu banyak akan membuat ruangan tampak sempit. Jika Anda ingin menambahkan warna lain sebaiknya gunakan warna yang tidak terlalu kontras.
contoh warna cat rumah bagus

Gunakan Hiasan Cermin

Agar rumah minimalis terlihat luas, Anda dapat menggunakan cermin. Cermin yang di pasang di dinding dapat membuat ruangan terlihat luas. Selain itu, cermin kaca berfungsi sebagai reflector cahaya sehingga cahaya ruangan akan terlihat natural. Untuk mendapatkan kesan ruangan yang luas, Anda dapat menggunakan cermin yang besar pada sudut-sudut ruangan.
Contoh Desain Rumah Minimalis Modern

Gunakan Furnitur yang Tepat

Agar rumah minimalis terlihat luas, Anda dapat menggunakan furniture atau hiasan rumah yang dapat memantulkan cahaya seperti cermin. Vas bunga yang terbuat dari stainless steel atau aluminium dapat membuat ruangan tampak luas. Pencahayaan yang cukup adalah kunci membuat ruangan tampak luas. Selain hiasan yang terbuat dari aluminium dan stainless steel, Anda juga dapat menggunakan hiasan yang terbuat dari kaca. Warna furniture juga harus Anda perhatikan, gunakan furniture yang berwarna tidak terlalu kontras.
Contoh Desain Rumah Minimalis Modern

Gunakan Ruang Kosong untuk Tempat Penyimpanan

Agar rumah minimalis terlihat luas manfaatkan space kosong ruangan untuk sebagai tempat penyimpanan. Dinding dapur rumah minimalis dapat dipasang lemari yang menempel pada tembok. Meja wastafel atau tempat cuci piring juga dapat Anda manfaatkan untuk tempat menyimpan alat-alat masak. Anda juga dapat memanfaatkan space kosong di kamar untuk menempatkan lemari pakaian. Space kosong di bawah tangga dapat juga dimanfaatkan untuk ruang penyimpanan. Jika memungkinkan, buatlah loteng di atap rumah sebagai gudang untuk ruang penyimpanan. 
Contoh Desain Rumah Minimalis Modern

Subscribe to receive free email updates: