Sejarah Berdirinya Samsung Berawal Dari Perusahaan Mie Instan, Inilah Produk TV, HP, Android Samsung Pertama

Sejarah Samsung Berawal dari Perusahaan Mie Instan yang Pabriknya Berada di Desa Bernama Samsung

Logo Samsung. Sumber:google image
Apa yang terlintas di benak pikiran Anda ketika Anda mendengar kata “Samsung”? Ya, pasti Anda akan membayangkan sebuah Smartphone atau HP android canggih. Tahukah Anda bahwa, Sejarah berdirinya Samsung ini ketika pertama kali menjalankan usahanya adalah memproduksi mie intsan dan berbagai jenis makanan yang dikeringkan. Samsung berdiri sejak tahun 1938 di sebuah desa bernama Samsung di Korea Selatan.



  • Samsung didirikan oleh Byung-Chull Lee pada tahun 1938 di Taegu, Korea. Pada awalnya perusahaan ini adalah perusahaan eksportir makanan ke China.

Pabrik Pertama Samsung
sumber:samsungvillage.com
  • Pada tahun 1950-an dan 1960-an, Samsung menambah bidang bisnis asuransi dan tekstil.

sumber: Official Samsung Company History
  • Samsung Electronics berdiri tahun 1969 dengan produk pertamanya berupa Televisi hitam-putih yang dijual pada tahun 1970.





Televisi TV Samsung Pertama
sumber: Official Samsung Company History
  • Samsung memperluas bidang usahanya pada tahun 1970-an termasuk di bidang petrokima dan mulai memproduksi mesin cuci, lemari es, dan microwaves.

sumber: Official Samsung Company History
  • Samsung mulai berfokus untuk memproduksi alat elektronik lainnya pada tahun 1980-an. Produk eletronik seperti TV berwarna, PC, VCRs, dan tape recorder. Pada tahun 1980-an juga Samsung mulai banyak mengekspor produknya ke Amerika Utara.
sumber:Official Samsung Company History

  • Samsung bekerjasama dengan BP (British Petroleum) membentuk Samsung BP Chemical. Perusahaan ini menjual bahan kimia di Korea.
sumber:Official Samsung Company History

  • Pada awal tahun 1990-an, Samsung memulai produksi memoriy dan hard drive untuk PC. Hingga sekarang menjadi salah satu bisnis terbesar Samsung.




sumber:Official Samsung Company History

  • Menjadi bagian sejarah perusahaan, salah satu HP pertama yang diproduksi Samsung pada tahun 1995 tidak bisa berfungsi dengan baik. Saat Byung-Chull Lee berkunjung ke pabrik yang memproduksi HP, dia mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran. Setelah kejadian tersebut Samsung mulai serius memproduksi HP. Pada tahun 1999 Samsung pertama merilis HP yang dapat terkoneksi ke internet.
HP Samsung Pertama
sumber:Official Samsung Company History

  • Pada akhir tahun 1990-an, Samsung membuat TV yang lebih canggih dari sebelumya. Samsung merupakan perusahaan pertama yang meproduksi massal TV digital.

Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: