Inilah Bedanya Mocca dan Cappucino Yuks Membuat Mocca dan Cappucino

Bingung Perbedaan Mocha dan Cappucino

cara membuat mocca
sumber:google image
Beberapa jenis minuman seperti mocca dan cappuccino dibuat dari bahan kopi. Namun, taukah Anda perbedaan mochaccino dan cappuccino? Kopi adalah salah satu minuman yang paling digemari di seluruh dunia biasanya disajikan dengan beberapa campuran atau tanpa campuran. Mocca dan cappuccino adalah salah satu jenis minuman kopi yang dicampur dengan bahan lainnya. Perbedaan mocca dan cappuccino adalah campuran yang digunakan untuk membuatnya. Selain itu, perbedaan mocca dan cappuccino adalah cara membuatnya. Mau tahu lebih jelas perbedaan mocca dan cappuccino lanjutkan membaca artikel ini.

Apa itu Mocca dan Cara Membuat Mocca?

cara membuat mocca
sumber:google image
Mocca adalah sebuah minuman yang terbuat dari campuran espresso (kopi hitam), susu, dan cokelat. Biasanya di bagian atasnya disemprot dengan whipped cream. Coklat yang biasa digunakan adalah berbentuk serbuk ataupun cair. Penambahan coklat pada minuman ini menjadikan mocha berasa kuat sensai rasa cokelatnya. Cara membuat mocca adalah ¼ espresso, ¼ coklat, ¼ susu, dan ¼ whipped cream. Jika Anda tida suka coklat maka setelah Anda membaca artikel perbedaan mocca dan cappuccino ini sebaiknya saat memesan minuman di café jangan memesan mocca.

Apa itu Cappucino dan Cara Membuat Cappuccino?

cara membuat cappucino
sumber:google image




Cappucino adalah sebuah minuman yang terbuat dari campuran espresso dan susu.  Toping yang ada di atas minuman ini adalah busa susu. Campuran busa pada minuman ini membuat rasanya sangat lembut. Pada bagian atas busa susu biasanya dibuat berbagai macam gambar seperti wajah yang sedang tersenyum bahkan ada yang dibuat mirip wajah seseorang. Cara membuat cappuccino adalah 1/3 espresso, 1/3 steam milk, dan 1/3 busa susu.
Baca juga: Manfaat Minum Susu Bagi Kesehatan

Apa itu Latte dan Cara Membuat Latte?

cara membuat latte
sumber:google image
Jika Anda mempunyai anak kecil tetapi khawatir jika ikut minum kopi maka sebaiknya Anda membuat minuman dengan perbandingan kopi:susu, 1:3. Minuman dengan perbandingan campuran inilah yang disebut latte.

Apa itu Espresso dan Cara Membuat Espresso?

cara membuat espresso
sumber:google image




Espresso artinya kopi. Espresso adalah kopi hitam yang sangat pekat. Biasanya disajikan tanpa gula. Jika Anda ingin begadang, melek sepanjang malam minuman espresso ini bisa menjadi rekomendasi agar Anda tidak mengantuk. 

Baca juga artikel: Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Kesimpulan Perbedaan Mocca, Cappucino, Latte, dan Espresso
perbedaan mocca dan cappucino

Baca juga artikel sebelumnya: Alat Selam dan Fungsinya




Masukan Email Anda untuk Berlangganan Info Terbaru: